Sebelum Latihan Digelar, Danlanud Roesmin Nurjadin Mengadakan Doa Bersama

F-16A

F-16A

PADANGTODAY.COM- Para pilot tempur TNI AU menggelar latihan terbang malam. Tujuannya untuk meningkatkan kesiapsiagaan para penerbang tempur dan teknisi pesawat Hawk 100/200 siap tempur kapan saja.

Sebelum latihan digelar, Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis bersama personel Skadron Udara 12 dan Skadron Udara 16 mengadakan doa bersama dan Yasinan di Masjid Amrullah, Lanud Roesmin Nurjadin.

Doa bersama dan Yasinan dilaksanakan usai sholat Ashar yang bertujuan memohon keselamatan, perlindungan dan keberhasilan selama pelaksanaan latihan terbang malam.

Selanjutnya dilakukan pemotongan tumpeng oleh Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb M. Khairil lubis yang diberikan kepada dua penerbang termuda dari Skadron Udara 12 dan Skadron Udara 16 Lanud Rsn.

Direncanakan latihan terbang malam yang diikuti oleh seluruh penerbang Skadron Udara 12 dan Skadron Udara 16 ini berlangsung selama empat hari yang dimulai pada hari ini, Selasa (27/1).

Turut hadir pada kesempatan tersebut seluruh Kepala Dinas, Komandan Skadron Udara 12, Letkol Pnb Jajang setiawan, Komandan Skadron Udara 16, Letkol Pnb Firman Dwi Cahyo dan sejumlah personel jajaran Lanud Roesmin Nurjadin.

(ian/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*