Sebuah Studi Teranyar Menemukan Bahwa Menonton Film-film Sedih Buat Anda Tambah Gemuk

Drama Sedih " I MISS YOU".

Drama Sedih ” I MISS YOU”.

Advertisements

PADANGTODAY.COM-Para wanita biasanya suka menonton film drama yang menampilkan adegan menyedihkan dan mengharukan. Namun, sebuah studi teranyar menemukan bahwa menonton film-film sedih dapat membuat Anda terhanyut dalam kesedihan sehingga Anda mengudap cemilan tak sehat.

Studi yang digelar tahun lalu tersebut menemukan film-film laga malah menghambat para penontonnya untuk mengudap. Namun, dalam laporan penelitian di JAMA Internal Medicine, tim peneliti yang sama mengungkapkan bahwa mengudap saat menonton film sedih berkaitan dengan emosi. Sebab, film sedih pun cenderung membuat orang makan lebih banyak.

Dalam studi sebelumnya, para peneliti dari Cornell University, Amerika Serikat, meneliti sisa-sisa popcorn di bioskop saat liburan akhir pekan pada Hari Thanksgiving di tujuh kota di AS. Mereka menimbang popcorn tersebut dan menghitung jumlah kotak popcorn yang dibuang.

Setelah menghitung, mereka menyimpulkan bahwa orang-orang yang membeli popcorn akan makan lebih banyak ketika menonton film sedih, berjudul Solaris ketimbang saat menonton film komedi My Big Fat Greek Wedding. Mereka juga menggelar studi yang sama di laboratorium dan menemukan partisipan yang menonton film sedih Love Story makan lebih banyak popcorn dibandingkan ketika menonton film komedi romantis Sweet Home Alabama.

Dalam kedua penelitian tersebut, para peneliti menemukan para penonton film sedih menyantap popcorn dengan porsi lebih banyak 28 hingga 55 persen dibandingkan para penonton film komedi. Mereka memandang, adegan-adegan sedih pada filmm mempengaruhi seberapa banyak makanan yang Anda santap.

“Film sedih juga membuat orang lebih banyak makan makanan sehat yang ada di hadapan mereka. Ini adalah salah satu cara mudah dan tidak repot untuk mengonsumsi lebih banyak sayuran dan buah-buahan dalam diet Anda,” ujar Brian Wansink, Ketua Penelitian tersebut.

(cosmopolitan/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*