Segera, Rapat Anggota KONI Payakumbuh, Jadi Basis Data Sebenarnya

KONI Payakumbuh Rapat Pleno

KONI Payakumbuh Rapat Pleno

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Payakumbuh akhirnya bersepakat segera menggelar Rapat Anggota KONI Payakumbuh Tahun 2018. Rapat Anggota sebagai bagian amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga KONI, juga dimaksudkan agar dapat menghadirkan seluruh cabor guna mendengar dan membahas persoalan pembinaan olahraga prestasi.

Ketua KONI Kota Payakumbuh, H Yusra Maiza, bersama Sekretaris Ostimardi bersama pengurus dan pimpinan lainnya, mengatakan pentingnya Rapat Anggota digelar. Pernyataan ini disampaikan dalam Rapat Pleno yang berlangsung Rabu (10/1/2018) di Sekretariat KONI Kubu Gadang Payakumbuh.

Wakil Ketua I, Yudi Antomi mengatakan perlunya menginventarisir Sumber Daya Manusia (SDM) olahraga prestasi Kota Payakumbuh. Mulai dari pelatih, atlet, capaian setiap iven, data prestasi, dan data lainnya.

“Data ini kita perlukan untuk menyusun roadmap olahraga Kota Payakumbuh,” ujar Yudi Antomi yang Doktor Ilmu Geografi itu.

Wakil Ketua III, Jhon Dt mengatakan harus diperhatikan soalan legalitas kepengurusan Cabor. Penting juga soal laporan terkini dalam kondisi Pra Porprov XV 2018.

“Kita harus bertegas-tegas. Fungsi monitoring dan evaluasi dari KONI terhadap Cabor. Serta soal anggaran menu atlet harus sesuai dengan kebutuhan,” ujar Jhon Dt.

Pada sesi diskusi menjadi hangat. Ada usulan agar secepatnya cabor diinventarisir lalu tindakan bagi cabor yang tidak jelas lagi kepengurusannya. Juga, KONI di level pimpinan agar senantiasa menjalin hubungan baik dengan Dinas terkait.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*