Sehari Pascakebakaran Di Medan Para Korban Masih Tinggal Di Pengungsian Sementara

Korban kebakaran

Korban kebakaran

Advertisements

Medan, PADANGTODAY.COM-Sehari pascakebakaran di Medan, Sumatera Utara (Sumut) para korban masih tinggal di pengungsian sementara. Anak-anak tidak sekolah sebab seluruh baju dan perlengkapan sekolahnya musnah terbakar.

Pada Sabtu (7/2/2015) pagi, anak-anak korban kebakaran itu terlihat berada di sekitar lokasi kebakaran di Jalan Menteng II, Gang Jermal, Lorong Trimo, Lingkungan XII, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai. Mereka mengais apa yang masih bisa dipergunakan dari puing-puing kebakaran, sementara orang tua mereka berada di posko pengungsian yang dibangun pemerintah kota di dekat situ.

“Beginilah, saya tidak tahu mau sampai kapan anak-anak seperti ini, tidak sekolah. Kami sementara tinggal di pengungsian,” kata Agustina (33), salah seorang korban.

Saat terjadi kebakaran, kata Agustina, dia langsung berupaya menyelamatkan ketiga anaknya, Riski (10), Supriadi (7) dan seorang lagi yang masih usia dua tahun. Seluruh perlengkapan sekolah anaknya hangus terbakar bersama barang-barang yang lain.

Agustina dan para pengungsi lainnya, hanya berharap dari sumbangan yang diberikan masyarakat sekitar, relawan, dan pemerintah untuk mengurangi beban hidup. Mereka pun berharap segera mendapatkan tempat tinggal yang layak.

Kebakaran itu terjadi pada Jumat (6/2) malam sekitar pukul 20.30 WIB. Setidaknya 25 rumah musnah terbakar dalam kejadian itu. Penyebab kebakaran masih belum dipastikan, namun diduga dari ledakan kompor.

(rul/gah/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*