Sejak Lagan Terbentang, Baru Wagub Sumbar Muslim Kasim yang Datang

Wagub Sumbar Muslim Kasim saat menghadiri kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Darul Taqwa Mudik Punggasan, Kecamatan Lenggo Sari Beganti, Rabu (23/07).

Wagub Sumbar Muslim Kasim saat menghadiri kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Darul Taqwa Mudik Punggasan, Kecamatan Lenggo Sari Beganti, Rabu (23/07).

Advertisements

Painan, PADANGTODAY.com – Sebagai Walinagari Lagan mudik Penggusan, Kecamatan Lenggo Sari Beganti, Rabianson mengatakan, kalau daerahnya tidak pernah dikunjungi gubernur dan wakil Gubernur Sumatera Barat.

“Sejak Lagan Terbentang, baru Wakil Gubernur Sumbar Muslim Kasim yang datang,” kata Walinagari Lagan Mudik Punggasan, Kecamatan Lenggo Sari Beganti, Rabianson ketika memberikan kata sambutan di Masjid Darul Taqwa, dalam kegiatan Safari Ramadhan, Rabu, 23 Juli 2014.

Menurut Rabianson, delapan puluh persen warga masyarakat Lagan Mudik Punggasan berprofesi sebagai petani karet. Bahkan, daerahnya bisa menghasilkan sekitar 5 atau 6 ton perhari.
“Namun dari 8 kilometer jalan yang ada, baru 650 meter yang bagus dan kami meminta kepada pak wakil gubernur untuk membantu perbaiki jalan nagari kami,” katanya.

Kemudian, katanya, dirinya juga telah berkali-kali meminta kepada Bupati Pesisir Selatan untuk memperbaiki jalan nagari.

“Semoga dengan kedatangan pak wagub ke nagari kami, jalan nagari bisa diperbaiki,” ujar Rabianson, sembari menambahkan, tolong bawa Lagan ke Padang, agar wagub selalu terbayang.

Selanjutnya Wakil Gubernur Sumbar Muslim Kasim meminta kepada masyarakat dan wali nagari Lagan untuk membuatkan proposal secepatnya. “Mumpung di dalam masjid ini juga ada anggota DPRD Sumbar Pak Saidal, semoga harapan masyarakat Lagan ini juga bisa diperjuangkan melalui DPRD Sumbar,” kata wagub. (gus/ari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*