Sejumlah Tokoh Terkemuka ISIS Tewas Dalam Serangan Udara Oleh Pasukan Koalisi Pimpinan Amerika Serikat

ISIS

ISIS

Advertisements

PADANGTODAY.COM – Menurut laporan stasiun televisi Al Arabiya , sejumlah tokoh terkemuka Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) tewas pada Kamis (26/2) dalam serangan udara oleh pasukan koalisi pimpinan Amerika Serikat di Kota al-Qaim, Irak, dekat perbatasan Suriah.

Namun nasib pemimpin ISIS Abu Bakar al-Baghdadi belum diketahui. Dia dikabarkan sedang dalam perjalanan ke daerah tersebut pada saat kejadian.

Serangan udara itu menargetkan lima lokasi yang dikuasai ISIS berdasarkan laporan intelijen yang akurat. Sejumlah bangunan milik ISIS ikut hancur dalam serangan itu.

Al Arabiya mengatakan puluhan anggota dan komandan ISIS tewas dalam serangan itu. Seorang sumber di sebuah rumah sakit mengatakan kepada kantor berita Reuters, sedikitnya 17 anggota ISIS terbunuh dalam serangan itu dan 29 lainnya luka.

Menurut laporan dari Al Arabiya, bala bantuan ISIS dari Suriah dipanggil ke al-Qaim setelah serangan itu untuk membantu mengevakuasi korban tewas dan luka-luka.

Lebih dari 1.000 warga sipil juga tewas dalam serangan itu, ratusan lainnya luka, di antaranya 62 warga sipil. Delapan warga sipil yang terluka adalah anak-anak.

Lembaga pemantau perang Suriah the Syrian Observatory for HUman Right senin lalu mengatakan sejak serangan pasukan koalisi dimulai pada 23 September lalu sudah 1.465 anggota ISIS tewas.

(pan/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*