Sejumlah warga mengadukan nasib tempat tinggal mereka Kepada Ahok

Ahok tinjau normalisasi Kali Ciliwung

Ahok tinjau normalisasi Kali Ciliwung

Advertisements

PADANGTODAY.COM – Sejumlah warga yang tinggal di sekitar bantaran Sungai Ciliwung menyambangi kantor Gubernur DKI Jakarta di Balai Kota. Mereka datang untuk mengadukan nasib tempat tinggal mereka yang bakal terkena penggusuran untuk program normalisasi sungai.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan agar warga tidak perlu khawatir kehilangan tempat tinggalnya, sebab Pemprov telah mengambil kebijakan bagi setiap rumah terkena dampak penggusuran akan diberi ganti rugi berupa rumah susun (Rusun), kecuali bagi penyewa.

“Karena hampir kami temukan di lapangan itu hampir setengahnya menyewa, bukan pemilik. Jadi orang yang ribu ini adalah orang yang punya unit lebih dari dua dan tiga rumah tapi disewain. Pokoknya pemilik bangunan berhak satu,” jelasnya di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (20/2).

Warga yang mendengar penyataan tersebut, masih mengeluhkan tidak adanya sosialisasi. Sebab mereka langsung mendapatkan surat peringatan ketiga, tak hanya itu mereka merasa rusun yang tersedia tidak memadai.

“Pokoknya saya jamin setiap orang punya KTP DKI kalau dia memang tinggal di situ, kami kasih rusun,” tegas Ahok.

(tyo/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*