Sekda Jonpriadi sambut Mahasiswa KKN Universitas Andalas Padang

MENERIMA-MAHASISWA-KKN-DARI-REKTOR-UNAND

Advertisements

Padngpariaman, PADANGTODAY.com-Profesor Dr. Ir. Isril Berd, yang juga Dekan Fakultas Teknologi Pertanian UNAND, mewakili Rektor Universitas Andalas Padang melepas dan menyerahkan sebanyak ± 300 orang mahasiswa Universitas Andalas Padang dari 15 Fakultas dan 47 program studi.

Mahsiswa KKN tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman Jonpriadi, SE.MM, di Hal IKK Parit Malintang (senin/29/06/2015) didampingi Asisten ADM EKbang Kesra Ir Ali Amran, MP, Kepala BPM, seluruh camat dan wali nagari Sekabupaten Padang Pariaman.

Dalam sambutannya Jonpriadi menyampaikan terimakasih kepada pihak universitas Andalas Padang yang telah menunjuk Kabupaten Padang Pariaman sebagai salah satu kabupaten sasaran KKN bagi Universitas Andalas tahun ini.

“selamat datang adik adik mahasiswa KKN UNAND tahun 2015 ini, kita sambut dengan senang hati dan tangan terbuka dan semoga adik adik semua mendapatkan kenangan indah dan pengalaman berharga di Kabupaten Padang Pariaman yang kita cintai ini.” Kata Jonpriadi.

Keberadaan Mahasiswa sebagai kaum intelektual memberikan dampak positif bagi masyarakat. kita sangat mendukung adanya praktek lapangan mahasiswa yang berinteraksi dengan masyarakat. Banyak kegiatan dengan semangat mengutamakan kearifan lokal seperti gotong royong, membangun karakter, olahraga, keagamaan dan lain sebagainya.

Kami berharap agar kehadiran adik adik di Padang Pariaman ini menjadi motivator dan memberikan angin segar bagi masayarakat di tempat adik adik KKN selanjutnya bisa beradaptasi dengan baik dan menjadi motivator, ujar Jonpriadi yang juga alumni Fakultas Ekonomi Universitas Andalas ini.

Sementera itu Prif Dr. Isril Berd selaku , Koordinator Desen Pembimbing Lapangan untuk Wilayah Padang Pariaman yang juga Putra Daerah Asli Padang Pariaman menyampaikan selama kuranglebih 6 semester menimba ilmu di bangku kuliah , saatnya kami mengantarkan adik adik mahasiswa kami untuk menerapkan ilmu yang mereka dapatkan dilapangan dengan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

“Kami hantar dan kami titipkan kepada Bapak Bupati untuk bisa berbaur dengan masyarakata Padang Pariaman. Tahun ini kita akan mengantarkan mereka ke 8 kecamatan dan Sembilan Nagari dengan jumlah total sebanyak 300 orang. Mereka akan berbaur selama ± 40 hari dari tanggal 29 juni s.d 13 Agustus 2015.

“Kami berharap kepada adik adik bisa bersinergi dengan masayarakat dan menjadi Motivator, Inisiator di tengah masayrakat.(eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*