Sekdako Benni Warlis: Kerja Ikhlas Rezki Berkah, Karir Meningkat

Sekdako Benni Warlis, di depan ratusan PNS dan guru madrasah di jajaran Kantor Kementerian Agama Payakumbuh, Selasa.

Sekdako Benni Warlis, di depan ratusan PNS dan guru madrasah di jajaran Kantor Kementerian Agama Payakumbuh, Selasa.

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Walikota Payakumbuh melalui Sekdako Ir. H. Benni Warlis, MM,  mengajak seluruh  PNS  yang berada di jajaran Kementerian Agama Kota Payakumbuh, untuk  berkerja dengan ikhlas, dengan kekuatan niat dari dalam  hati. Bekerja dengan ikhlas, akan memupuk disiplin yang tinggi, sehingga  rezeki yang diperoleh akan mendapat berkah dari Allah SWT. Dengan sendirinya, karir akan meningkat ke arah lebih baik.

Penegasan tersebut disampaikan Sekdako Benni Warlis, ketika bertatap muka dengan PNS dan guru madrasah di jajaran Kementerian Agama Kota Payakumbuh.  Dalam acara yang digelar di aula kantor kementerian agama setempat,  Selasa(17/3) itu, menyusul penggantian orang nomor satu di Kantor Kementerian Agama Payakumbuh H. Asra Faber menggantikan H. Salman S. Memed yang kini dipercaya sebagai Kakanwil Kemenag Sumbar. Pertemuan dalam rangka meingkatkan hubungan silaturahim internal dan pemko.

Sekdako mengakui,  selama ini hubungan pemko dengan kantor kemenag sangat terjalin mesra.  Hubungan baik ini perlu dipelihara dan ditingkatkan. Karena, banyak program pemko yang memerlukan bantuan aparatur kantor kemenag.  Mewujudkan pendidikan berkarakter dan berakhlak mulia di Payakumbuh, tak akan sukses jika tidak melibatkan PNS kantor kemenag, katanya.

Makanya, sekdako meminta, acara tatap muka pemko dengan jajaran kantor kemenag perlu ditingkatkan, dalam rangka sharing informasi,  untuk mewujudkan  pembangunan keagamaan yang kondusif dan terciptanya Payakumbuh sebagai kota yang relegius.

Menyikapi perkembangan terakhir, dimana peredaran narkoba makin marak di kota ini, Sekdako Benni,  mengajak jajaran pegawai dan guru madrasah, memberikan pendidikan yang baik kepada pelajar di kota ini.

Sementara,  itu Pemerintah Kota Payakumbuh juga terus  mengaktifkan Satpol PP untuk mengatasi kenakalan remaja seperti razia di malam hari dan terus menegakkan Perda ketertiban umum dan Perda kawasan tanpa rokok.

Senada dengan itu, Kepala Kantor  Kementrian Agama Payakumbuh H. Asra Faber juga mendukung Perda Anti Rokok. Hal ini dibuktikan dengan telah ditetapkannya Kawasan anti Rokok di Lingkungan Kementerian Agama Kota Payakumbuh.

Asra Faber juga memberi apresiasi kepada Pemko Payakumbuh yang selalu mendukung kegiatan Kementrian Agama  seiring dengan sejalannya visi misi Kota Payakumbuh dan Kementrian Agama. Beliau berharap kerjasama ini tidak sampai disini saja, tapi akan terus berlanjut.

Di akhir acara Sekda bersama Kakan Kemenag juga mengapresiasi dan memberikan dukungan kepada MAN 1 Kota Payakumbuh yang mewakili Payakumbuh dalam lomba UKS tingkat Provinsi. Keduanya berjanji akan memberikan pembinaan dan perhatian sepenuhnya guna keberhasilan MAN 1 Payakumbuh yang juga merupakan keberhasilan Payakumbuh.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*