Sekdako Lakukan Pembaretan Kepada 10 Anggota PTI

Sekdako Benni Warlis melakukan pembaretan kepada anggota PTI satpol PP di halaman balaikota, Kamis.

Sekdako Benni Warlis melakukan pembaretan kepada anggota PTI satpol PP di halaman balaikota, Kamis.

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Satpol PP Kota Payakumbuh punya 10 petugas tindakan internal (PTI). Kesepuluh tenaga pilihan ini, dikukuhkan atau pembaretan oleh Sekdako Payakumbuh H. Benni Warlis, didampingi Kasatpol PP Fauzi Firdaus,  dalam acara di halaman Kantor Walikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh, Kamis (26/3).

Sekdako Benni Warlis usai melakukan pembaretan, menegaskan, agar seluruh PTI mampu mendisiplinkan diri lebih dulu, baru mendisiplinkan anggota Satpol PP  lain. Pelajari tugas dan fungsi PTI, sebagai pejabat yang mampu melakukan pembenahan internal di jajaran Satpol PP.

”Jika kain lapnya kotor, bagaimana mau membersihkan meja makan,” ungkapnya.

Sekdako berharap, disiplin, loyalitas, dedikasi dan mentalitas   anggota Satpol PP sebagai aparat penegak Perda di kota ini, ke depan makin lebih baik. Kehadiran PTI, mampu menjadi teladan dalam pelaksanaan tugas, ingatnya.

Kesepuluh anggota PTI  itu, masing-masing Jamril, Arito Warman, Alfian, Maridri, Hendri Asmadi, Hendrifo, Hasanul Faridillah, Tomi Princoah, Pinter Aleksander dan Tony Tri Putra.

Menurut Kasatpol PP Fauzi Firdaus, tugas kesepuluh PTI itu nyaris sama dengan anggota Provos di kepolisian dan TNI. Mereka bertanggung jawab melakukan pembenahan kinerja secara internal. Anggota Satpol PP yang indisipliner secara berjenjang akan menjadi tanggung jawab anggota PTI untuk pembinaan, simpulnya.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*