Sekretariat Pemko Padang Gelar Lomba Meriahkan HUT RI Ke-69

Wakil Walikota Ir.H. Emzalmi, MS.i melepas lomba bola terong di teras Balaikota, Aie Pacah dalam rangka memeriahkan peringatan Hut RI ke 69 dan hari Jadi Kota padang ke 345, serta  Halal Bi Halal tahun 2014, Rabu (20/8).

Wakil Walikota Ir.H. Emzalmi, MS.i melepas lomba bola terong di teras Balaikota, Aie Pacah dalam rangka memeriahkan peringatan Hut RI ke 69 dan hari Jadi Kota padang ke 345, serta Halal Bi Halal tahun 2014, Rabu (20/8).

Advertisements

Padang, PADANGTODAY.com – Ada banyak cara untuk memeriahkan kemerdekaan. Bisa dengan pawai, panjat pinang ataupun kegiatan positif lainnya.

Di Balaikota Padang, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-69, Pemko Padang melalui sekretariatnya menggelar beragam lomba, diantaranya pacu tangkelek, lomba goyang dangdut balon, lomba bola taruang dan lomba tiup bola pimpong diatas 5  gelas berisi air, lomba memasukkan paku ke dalam botol. Semua lomba diikuti dengan penuh semangat.

Khusus lomba bola Terong dilepas Wakil Walikota Padang Ir. H. Emzalmi, MS.i di teras Balaikota Aie Pacah, Rabu (20/8). Lomba bola terong, dengan cara terong diikatkan dipinggang, lalu talinya menggelangtung dengan terong kebelakang. Melalui goyang pinggung menyundul bola dengan terong hingga melaju kedepan.

Aneka lomba yang diprakarsai Asisten III Corri Saidan ini, berlangsung ceria dan penuh tawa

“Ko yo hebat, biasonyo bola ditendang dengan kaki. Kini ibu-ibu peserta lomba bola terong menendang bola dengan terong diikat dipinggang,” kata Wakil Walikota H. Emzalmi

Asisten III Pemko Padang, Corri Saidan mengatakan beragam lomba yang dilaksanakan memang menyenangkan dan menggembirakan baik untuk penonton maupun peserta.

“Jadi dalam acara ini, banyak hikmah yang bisa dipetik, pertama memeriahkan peringatan HUT RI ke-69, yang kedua halal bi halal merajut silaturrahim antar sesama. Semua berlangsung dengan penuh kegembiraan secara bersama-sama,” ungkapnya. (hum/ari)