Sekretaris Jenderal Kemendikbud Lantik 10 Pejabat

Sekretaris Jenderal Kemendikbud Lantik 10 Pejabat.

Sekretaris Jenderal Kemendikbud Lantik 10 Pejabat.

Advertisements

Jakarta,PADANGTODAY.com-Berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 160/MPK.A4/KP/2014, Nomor 148212/A4.4/KP/2014, Nomor 148215/A4.4/KP/2014, dan Nomor 161934 s.d. 161940/A4.4/KP/2014, atas nama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Sekretaris Jenderal Ainun Na’im melantik 10 pejabat eselon 2, 3, dan 4 dilingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Dengan mengucapkan Bismillahirohmanirohim saya Sekretaris Jenderal atas nama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan secara resmi melantik saudara-saudara untuk memangku jabatan yang telah dibacakan,” demikian disampaikan Ainun saat melakukan pelantikan, di kantor Kemendikbud, Jakarta, Selasa (21/10/2014).

10 pejabat dilantik tersebut adalah Monang Sinambela sebagai Kepala Sekretariat Unit Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kemendikbud, dan I Gusti Made Suarbhawa sebagai Kepala Balai Arkeologi Denpasar. Selanjutnya, empat pejabat eselon tiga dan satu pejabat eselon empat dari Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan. Satu pejabat eselon empat dari Pusat Data dan Statistik Pendidikan Kemendikbud, serta dua pejabat eselon empat dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi.

Ainun berharap, bahwa pejabat yang telah dilantik tersebut diharapkan dapat meningkatkan kinerja lebih tinggi. Khususnya dalam memberikan pelayanan pendidikan dan kebudayaan kepada masyarakat. “Setiap pergantian pimpinan, disitu ada harapan masyarakat kepada pimpinan baru untuk lebih meningkatkan kinerja dalam memberikan layanan,” ucap Ainun dalam sambutannya.

Dalam memberikan layanan, kata Ainun, perlu adanya sinergi yang baik antara unit utama yang satu dengan lainnya. Mulai dari pendidikan anak usia dini hingga pendidikan tinggi. Hal itu harus dilakukan untuk menghasilkan kualitas pendidikan yang baik, dan memberikan akses layanan pendidikan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Pada akhir sambutannya, Ainun menyampaikan pesan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh. “Siapa pun yang akan menjadi Mendikbud, harus didukung sepenuhnya dalam memberikan layanan kepada masyarakat”. Ainun tak lupa mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik. “Saya mengucapkan selamat kepada para pejabat yang dilantik, dan jadilah pemimpin yang amanah,”pungkasnya. (dil/sh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*