Sekwan Atur Satria Pandu Raker DPRD

Sekwan Atur Satria.

Sekwan Atur Satria.

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Rapat kerja DPRD dengan sekretariat DPRD Kota Payakumbuh, dipimpin ketua DPRD Yendri Bodra Dt. Parmato Alam didampingi wakil ketua Suparman dan H.Wilman Singkuan, yang dipandu Sekwan Drs. H.Atur Satria, dalam rangka membahas anggaran tahun 2015, awal pekan lalu, berjalan sukses.

Rapat tersebut banyak berupa saran dan masukan dari anggota dewan, seperti yang disampaikan H Fitrial Bachri dari Fraksi Partai Gerindra, agar sekretariat DPRD setiap membuat anggaran agar terus berhati-hati dan harus dipantau dalam pelaksanaannya.

Dicontohkan Fitrial, biaya makan dan minum anggota dewan dan pegawai sekretariat, kita bekerja benar-benar profesional. Jika semuanya sudah mengacu kepada aturan, tentunya kita bekerja akan aman dari pemeriksaan.

”Ini perlu kami ingatkan, karena kita semua tentu tidak mau terjerat dalam persoalan hukum,” jelas Fitrial.

Kemudian, dalam kesempatan itu, Adi Suryatama dari fraksi Partai Demokrat juga menyarankan kepada Sekwan beserta jajarannya, agar anggaran yang dibuat sekretariat benar-benar berpedoman kepada Standar Biaya (SB) pemerintah kota Payakumbuh.

Nada yang sama juga dilontarkan ketua DPRD YB. Dt. Parmato Alam, berangkat dari pengalaman-pengalaman tahun lalu, anggaran untuk sekretariat DPRD ada yang ditambah dan digeser, kemudian juga ada yang dikurangi, karena kegiatannya tidak berjalan.

”Maka, besar harapan kita kepada sekretariat membuat anggarannya tepat guna dan tepat sasaran. Jangan kita membuat anggaran, tapi tidak dapat dipergunakan. Kalau anggaran sekretariat banyak bersisa dan menjadi Silpa, tentu perencanaannya tidak matang. Kami yakin, rancangan anggaran tahun 2015 yang dibuat Sekretariat sudah mengacu kepada aturan dan peraturan yang ada,” sebut YB Dt Parmato Alam.

Sementara, Sekwan Atur Satria, dalam rapat tersebut, menyebutkan, semua saran dan masukan dari anggota dewan akan diindahkan serapi mungkin, anggaran tahun 2015 yang sudah dirancang akan direvisi lagi jika ada yang janggal.

”Semua masukan dari anggota dewan sudah kami catat dan akan kami tindak lanjuti dalam waktu dekat. Sebelum ketok palu APBD tahun 2015 semua rancangan anggaran tahun 2015 akan kami sempurnakan,” ujar Atur Satria Datuak Parpatiah Nan Sabatang ini.(malin​)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*