Sekwan Lengkapi Fasilitas Fraksi Hari Ini Paripurna, Sampaikan Pandangan

Atur Satria Sekwan Kota Payakumbuh.

Atur Satria Sekwan Kota Payakumbuh.

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Sekretaris DPRD Kota Payakumbuh, Drs H Atur Satria, menyampaikan kepada seluruh staf di lingkungan Sekretariat DPRD, agar seluruh kelengkapan administrasi dewan di setiap ruangan fraksi disiapkan sematang mungkin.

Atur Satria mengatakan hal ini, saat apel pagi, Kamis (23/10). Sebanyak 8 fraksi yang ada di DPRD akan ”bersitungkin” bekerja menyusun pandangan umum fraksi terhadap Nota penjelasan Walikota tentang Rancangan APBD Perubahan tahun 2014.

Karena jadwal kegiatan DPRD sudah disusun tim Badan Musyawarah (Bamus), tentunya segala sesuatu kebutuhan fraksi dipersiapkan dengan cepat dan lengkap. Kita melihat, sejak dilantik 1 September kemarin, sangat tingginya kinerja dewan, memang ada perubahan ke arah yang lebih baik lagi.

Nah, dari perubahan-perubahan itulah kita selaku pegawai yang bekerja di sekretariat DPRD harus mampu dan tanggap, sehingga apa yang dibutuhkannya terlayani dengan baik.

Ditegaskan Atur lagi, besok Jum’at (24/10), akan berlangsung di ruang sidang DPRD penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi terhadap nota penjelasan Walikota tentang RAPBD Perubahan tahun 2014 dan Senin (27/10), rapat paripurna penyampaian jawaban atau tanggapan Walikota terhadap pandangan umum fraksi-fraksi atas RAPBD Perubahan tahun 2014.

Kemudian, selama 4 hari, Selasa-Jum’at (28-31/10), dilaksanakan rapat kerja Badan Anggaran (Banggar) dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Rapat kerja Banggar dengan TAPD tersebut membahas RAPBD Perubahan 2014.

Insya Allah, jika tidak ada aral melintang, pada tanggal 5 November bertempat diruang sidang DPRD akan berlangsung rapat paripurna dengan agenda pengambilan keputusan terhadap RAPBD, tahun anggaran 2014, yang didahului dengan penyampaian laporan pembicaraan tahap II.

“Usai ketok palu APBD Perubahan tahun 2014, dilanjutkan dengan agenda berikutnya yakni penyampaian nota penjelasan Walikota terhadap 4 buah Ranperda Kota Payakumbuh dan agenda-agenda berikutnya. Untuk itu, kita harapkan pegawai di lingkungan sekretariat bekerja keras pula mengikuti kencangnya lari anggota dewan tersebut,” harap H Atur Satria Dt Parpatiah Nan Sabatang itu.(malin​)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*