Seluruh Bank Amerika Tutup Rekening Nasabah Muslim

bank-di-amerika-tutup-akun-nasabah-muslimAmerika Serikat, PADANGTODAY.com – Banyak muslim Amerika menerima pemberitahuan mengatakan rekening mereka ditutup tanpa terkecuali pemilik perusahaan, pelaku bisnis, organisasi nirlaba, dan mahasiswa.

Advertisements

Barat bisa jadi semakin terlihat anti-Islam. Seluruh bank di Amerika Serikat menutup rekening para nasabah muslim tanpa penjelasan apa pun.

Dewan Perhubungan Islam Amerika (CAIR) mengatakan langkah ini terkait kebijakan yang rasis dan mereka telah melaporkan hal ini ke departemen kehakiman.

Seorang juru bicara departemen kehakiman mengatakan masalah ini berasal dari bank sentral dan biro perlindungan keuangan konsumen mereka. “Biro ini mendapat tuduhan diskriminasi serius namun belum bisa berkomentar apakah penyelidikan sedang berlangsung,” ujar salah satu sumber dari departemen kehakiman.

Kelompok CAIR dan hak sipil muslim mengatakan tengah mempertimbangkan gugatan terhadap bank. Kebanyakan akun tabungan ini memiliki hubungan dengan Kuwait dan Suriah.

Banyak pengusaha protes mengapa hal seperti ini dilakukan. “Kami tidak mengeri apa yang terjadi. Kami memiliki banyak pelanggan dan prasangka buruk pada kami ini tidak dapat diterima,” ujar pebisnis bernama Abdul Hyee Waqas.

Warga muslim Amerika memang telah mendapat banyak tekanan beberapa tahun terakhir. Banyak yang memata-matai mereka tanpa alasan. Beberapa warga mengatakan ini salah satu bentuk rasis.(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*