Sembilan Anggota Bamus Padangpariaman Segera Dilantik

Padangpariaman, PADANGTODAY.com – Panitia pemilihan anggota bamus Nagari Paritmalintang, Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padangpariaman telah mengusulkan sembilan orang nama calon anggota Badan Musyawarah (Bamus) kepada Pemerintahan Nagari Padangpariaman.

“Kita mengharapan kepada Bagian Pemerintahan Nagari Padangpariaman di lingkungan pemkab segera menerbitkan Surat Keputusan (SK) dari Bupati Padangpariaman. Sehingga sembilan anggota bamus ini segera dilantik,” kata Walinagari Paritmalintang H Syamsurdi, Kamis (21/08).

Katanya, dengan cepat dilantik anggota bamus ini tentu nagari akan agenda proses pemilihan walinagari. Prosesnya tentu dari bamus untuk membentuk panitia pemilihan. “Kita berharap dalam minggu ini keluar SK tersebut,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Bagian Pemerintahan Nagari Pemkab Padangpariaman Zulkarnain menyatakan, SK bamus Nagari Paritmalintang segera ditertibkan. Sekiranya tidak ada perubahan dalam pengeluarkan persyaratan dalam penerbitan SK bamus masing-masing nagari di kabupaten ini, pasti Paritmalintang akan sama dengan bamus Nagari Sungai Asam yang pertama kali dilantik.

“Tapi, persyaratan berubah. Sehingga sedikit terkendala penerbitan SK ini. Yang jelas semua nagari yang telah terbentuk bamusnya segera kita keluarkan SK Bupati Padangpariaman. Namun demikian tentu menunggu waktu, karena masih dalam proses tahapan di bagian hukum,” kata Zulkarnain, Kamis (21/08). (nur)

Lewat ke baris perkakas