Semen Padang Didenda Rp 50 Juta

 

Advertisements

PADANG, PADANGTODAY.COM -Sesuai dengan hasil keputusan dari Komisi Disiplin PSSI, Panpel SPFC harus menerima sanksi atas kejadian pada pertandingan Semen Padang FC Vs Persib Bandung pada 15 Agustus lalu.

Terjadinya lemparan botol dan beberapa benda pada pertandingan tersebut yang berasal dari tribun tertutup membuat Komdis PSSI menjatuhkan sanksi berupa denda sebesar Rp50 juta kepada Panpel Pertandingan.

Hal tersebut diungkapkan Media Officer Tim SPFC, Ronny Suhatril yang sudah menerima pemberitahuan terkait sanksi dari Komdis PSSI itu.

“Memang, Komdis PSSI sudah menjatuhkan sanksi, dan denda Rp50 juta pada Panpel,” katanya.

Ia mengungkapkan, selain denda tersebut, dalam pemberitahuan itu, SPFC juga terancam akan bertanding tanpa penonton dan denda yang lebih besar jika hal yang sama terjadi lagi pada saat pertandingan melawan Arema Cronus pada pertandingan terakhir babak delapan besar Rabu(29/10).

“Ini harus menjadi pelajaran bagi kita, karena setiap pertandingan harus didukung dengan cara-cara yang sportif dan mengedepankan semangat kebersamaan,” katanya.

Ia juga mengimbau, pada pertandingan melawan Arema besok, seluruh penonton menjaga semangat dukungan yang sportif mengingat pertandingan itu akan memancing tensi tinggi.

“Apapun yang terjadi dilapangan, kami mengimbau jangan sampai ada tindakan diluar batas, karena pertandingan ini akan dipantau komdis PSSI,” terangnya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*