Semen Padang Kembali Raih Tiga Poin di Kandang

IMG_20161018_190601PADANGTODAY.COM- Semen Padang kembali sukses meraih angka penuh kala melakoni laga kandang lanjutan TSC. Bermain di Stadion Agus Salim, Selasa (18/10), Semen Padang berhasil mengatasi perlawanan Barito Putra 2-0 (1-0).

Advertisements

Dua Gol Semen Padang dalam laga ini dipersembahkan, Marcel menit ke-14 dan 47. Dengan tambahan tiga poin ini Kabau Sirah kembali memperketat persaingan papan atas klasemen sementara.

Saat ini, Kabau Sirah meraih 38 poin dengan menduduki posisi keenam. Atau kalah dua poin dari posisi kelima Sriwijaya FC yang saat ini meraih 40 poin.

Sementara dua gol Marcel ini, makin memperkokoh posisinya sebagai pemuncak top skor sementara dengan jumlah 16 gol.

“Kita sangat bersyukur. Kemenangan ini sangat penting untuk menjaga asa kita bertahan di papan atas klasemen. Mudah-mudahan kemenangan ini bisa berlanjut dipartai berikutnya,” ujar pelatih Semen Padang Nilmaizar.

Sama dengan laga kandang terdahulu, Semen Padang langsung memperagakan permainan cepat. Strategi itu cukup berhasil dengan terciptanya beberapa peluang. Puncaknya terjadi di menit ke-14. Marcel yang lepas dari pengawalan lini belakang Barito mampu melewatkan gol, setelah memanfaatkan umpan matang Irsyad Maulana.

Unggul 1-0, Semen Padang makin meningkatkan gempuranya. Namun, kali ini strategi itu mampu dibaca para pemain Barito. Buktinya, hingga turun minum usaha keras para pemain untuk menambah gol tidak menuai hasil, meski beberapa peluang berhasil tercipta.

Di babak kedua, Semen Padang yang belum aman dengan keunggulan 1-0 ini, kembali mengambil kendali serangan. Satu menit jalannya pertandingan di babak kedua ini, Semen Padang sukses menambah keunggulan, kembali lewat aksi Marcel, setelah memanfaatkan umpan matang Nur Iskandar.

Unggul 2-0, Semen Padang menurunkan volume serangannya. Namun, kondisi itu tidak bisa dimanfaatkan para pemain Barito. Hingga laga berakhir kedudukan 2-0 untuk keunggulan Semen Padang tetap bertahan.

Usai melakoni laga kandang ini, satu pekan kedepan Semen Padang akan terbang ke Jawa Barat untuk menghadapi PS TNI.(can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*