Semen Padang Kembali Targetkan Papan Atas

asing3 (1)PADANGTODAY.COM – Semen Padang kembali bertekad untuk meramaikan persaingan papan atas klasemen sementara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Maka, dalam melakoni laga kelima menghadapi Persela Lamongan di Stadion Agus Salim, Sabtu (28/5), tidak ada pilihan lain bagi Kabau Sirah-julukan Semen Padang, meraih angka penuh.

Advertisements

Bila raihan tiga angka ini bisa terwujud, maka Semen Padang saat ini berada di posisi tujuh klasemen dengan nilai enam, akan naik ke papan atas dengan meraih poin sembilan.

“Kita akan kerahkan segala kompetensi pemain yang ada, bertanding semaksimal mungkin, didukung fighting spirit tinggi. Mudah-mudahan pertandingan ini dapat kita menangkan, Insha Allah,” ucap Nil.

Dalam laga nanti, Semen Padang bakal kehilangan bek tengah Handi Ramdhan akibat sanksi kartu merah. Namun bek Cassio de Jessus sudah bisa tampil lagi. Ini tentunya memberi ketenangan bagi Nil, khususnya di barisan belakang. Cassio kemungkinan akan didampingi Agung Prasetyo atau Novrianto.

Nil berharap anak asuhnya bisa tampil lepas, dan tak terbebani hasil laga sebelumnya. Menurut Nil, setiap pertandingan harus dihadapi dengan fokus, dan tak ada istilah menganggap enteng lawan, termasuk Persela yang kini menjadi juru kunci.

Di lain sisi pelatih caretaker Persela Didik Ludiyanto menyatakan, kekalahan di empat laga sedikit banyak memberikan pengaruh psikologis kepada anak asuhnya, apalagi disusul mundurnya pelatih kepala Stefan Hansson.

Namun, Persela tak ingin berlarut-larut dengan kondisi tersebut. Tekad untuk bangkit pun akan coba diwujudkan saat melawan Semen Padang. Didik mengatakan, Persela akan bermain normal, dan tak ada rencana menerapkan strategi bertahan.

“Semen Padang tim yang kuat, apalagi main di kandang. Tapi kita tetap akan memberikan perlawanan maksimal. Kita dapat pesan dari manajemen, kita ke Padang bukan untuk jalan-jalan. Kami ingin raih poin pertama kami di sini,” tekad Didik.

“Kita sudah pelajari permainan Semen Padang di dua laga terakhir mereka. Kami optimistis bisa mencuri angka dari mereka.”ucapnya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*