Semen Padang Pecat Jafri, Keputusan Manajemen Terlalu Cepat

semenpadang-usai-lagaPADANG, PADANGTODAY. COM-Hasil yang tak menggembirakan Semen Padang di turnamen pra musim (Piala Walikota Padang dan SCM 2015) memakan korban. Setelah mencoret Herman Dzumafo, manajemen juga memecat pelatih Kepala,Jafri Sastra.

Pemecatan mantan pelatih PSTS Tabing ini menjadi tanda tanya besar bagi insan sepakbola Sumbar, soalnya dalam persiapan awal terutama ujicoba, sebuah tim tentu tidak mencari menang atau kalah, melainkan mencari kekuatan terbaik.

Tim-tim eropa pun tak pernah memecat pelatih dalam pra musim. Kecuali,dalam kompetisi, itu wajar dipecat. Keputusan Manajemen ini terlalu cepat, karena kemampuan sesungguhnya Jafri di kompetisi belum teruji.

“Saya menerima keputusan manajemen. Kalau hasil pra musim ini menjadi patokan, tentu tak jadi persoalan,” terang Jafri Sastra.

Apalagi dalam turnamen pra musim, Jafri Sastra belum bisa turun dengan kekuatan terbaik, karena banyak pemain yang cedera, di antaranya pemain yang cukup bersinar musim lalu, Novan dan Eka Ramdani.

Pemecatan Jafri sendiri disampaikan Direktur Teknik Asdian, Kamis (22/1). Asdian juga membenarkan pemecatan Jafri. Katanya, manajemen menginginkan warna baru di tim Kabau Sirah. Alasan lain, Asdian menyebutkan kalau secara teknis Semen Padang tak mengalami peningkatan dari lima kali uji coba dalam dua turnamen pramusim yang diikuti.

“Ya, itu jawaban yang diberikan kepada saya. Ya, saya tak bisa apa-apa, meski secara tegas tak ada alasan untuk memecat saya,” terang Jafri.

Namun siapa penganti Jafri yang sudah menandatangani kontrak sebagai pelatih kepala belum diumumkan manajemen.

“Kita lihat saja nanti siapa gantinya,”terangnya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*