Semen Padang Tundukan Selangor FA Dengan Adu Pinalti

Piala Walikota Padang 2015.

Piala Walikota Padang 2015.

Advertisements

Padang, PADANGTODAY.com-Turnamen Piala Walikota Padang 2015, yang mempertemukan antara Semen Padang FC kontra Selangor FA, yang mana pada pertandingan ini dimenangkan oleh Semen Padang lewat drama adu pinalti, yang mana pada babak reguler permainan imbang (2-2) pinalti (4-3), pertandingan yang dilangsungkan di Stadion H. Agus Salim Padang, Selasa (6/1).

Dalam permainan diawal babak pertama, Semen Padang yang dikapteni oleh Yuh Yun Koo mendapatkan tekanan dari pemain Selangor FA yang diperkuat pemain Indonesi Andik Vermasyah. Dimenit-menit awal yaitu pada menit ke 3 Muhamad Afiq Azmi mendaptkan peluang namun masih bisa di blok oleh penjaga gawang Fakrurrozi yang tampil gemilang saat itu. Permain yang bertempo tinggi itu memaksa kedua tim harus lebih konsentrasi, berhasil pada pertengahan babak pertama pada menit 22 Airlangga Sucipto berhasil menciptakan gol lewat umpan yang diberikan oleh Dzumafo dari sisi kiri gawang selangor FA. skor 1-0 untuk kemenangan Semen Padang.

Lagi-lagi penyerang tinggi yang baru bergabung bersama Semen Padang itu kembali memperoleh peluang, namun masih bisa digagalkan oleh penjaga gawang Selangor FA. Keasikan menyerang Semen Padang dikejutkan dengan gol balasan yang diciptakan pemain bernomor 9 yaitu Thamil Arasu dengan tandukan kepalanya. Skor pun berubah menjadi 1-1, hingga turun minum.

Memasuki babak kedua yang baru berjalan 4 menit, Viscarra sukses memanfaatkan umpan yang dikirim oleh Yuh Yun Koo dan skor berubah menjadi 2-1, pertandinagn kembali dilanjutkan dimana Semen Padang yang mendapatkan dukungan penuh dari penonton terus menekan pertahan Selangor, namun tidak menciptakan gol meski mendapatkan bebrapa peluang. Dengan keasikan menyerang Selangor FA mendapatkan serangan balik dimenit 75 melalui Andik Vermansyah yang memberikan umpan kepada Muhamad Afiq Azmi pria bernomor 19 itu takterkawal oleh pemain belakang Semen Padang sehingga ia sukses menaklukan Penjaga gawang Fakrurrozi dengan sundulan kepalanya di sisi kanan gawang Semen Padang, skor pun berubah menjadi 2-2.

Tak mau tertinggal Semen Padang terus menekan pertahanan Selangor, namun hasil 2-2 cukup bagi kedua tim hingga laga usai. Pertandinagn dilanjutkan denangan tendang adu pinalti. Dimana dalam drama pinalti ini, masing-masing tim hanya memberikan kesempatan kepada 3 penendang. Sementara itu dikubu Semen Padang mengirimkan tiga penendang mereka yaitu Irsyad maulana, Safri Irfandi dan Hendra Adi Bayauw. Ketiga penendang ini sukses menjalankan tugasnya. Sementara itu dikubu Selangor FA mengirim 3 penendangnya yaitu, Abdul Hadi Yahya, Robrt Cornthwaite dan M. Afiq Azmi, ketiga penendamg ini juga suskes menjalankan tugasnya.

Masih belum Ada kemengan drama dilanjutkan dengan 1 penendang lagi, dimana Septia Hadi sebagai penendang ke 4 sukses menaklukan penjaga gawang Selangor FA dan sementara itu M. Hazmi Faiz gagal megeksekusi karena tendangannya melambung diatas mistar gawang Fakrurrozi, dan kemenangan diraih oleh Semen Padang dengan skor (2-2),(6-5).

Dengan kemenangan itu, Semen Padang harus puas diperingkat dua Parsiba di grup B yang hanya memperebutkan peringkat ke tiga kontra Pusamania Borneo pada, Kamis 8 Januari 2015.(dil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*