Sempat Tertunda 15 Tahun, Awal 2015 Segera Letakkan Batu Pertama Pembangunan Asrama Haji

Padangpariaman, PADANGTODAY.com-Meski menunggu selama 15 tahun dalam membangun asrama haji di Kecamatan Batang Anai, namun, sekarang telah mulai terujut di tahun 2015. Kenapa tidak, awal tahun 2015 segera diletakan batu pertama pembangunan asrama haji terlengkap di Kabupaten Padangpariaman.

Advertisements

“Dana untuk pembangunan asrama haji sampai selesai Rp 800 milyar. Semua dana dari APBN. Asrama haji tersebut akan dibangun di lahan seluas 10 hektar. Saat ini tanah seluas 10 hektar tersebut telah dibalik namakan dari Pemkab Padangpariaman menjadi milik Kementrian Agama,” kata Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni, kemarin.

Katanya, dana tahap awal untuk pembangunan asrama haji sebanyak Rp 200 milyar. Sekarang proses pelaksanaan pembangunan dalam pelaksanaan tender di tingkat pusat. “Kalau tidak ada halangan tahun 2017 Calon Jemaah Haji (CJH) Sumatra Barat telah berangkat dari asrama haji yang ada di Kecamatan Batang Anai ini,” ujarnya.

Dikatakan, saat ini berbagai jenis para sarana telah mulai dilengkapi. Jalan dibangun Pemkab Padangpariaman. Sementara salah satu jembatan menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dibangun Pemerintah Propinsi Sumatra Barat.

“Mudah-mudahan bulan Februari 2015 ini telah dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan asrama haji ini. Kita sangat mengharapkan dukungan semua pihak. Sehingga pelaksanaan pembangunan asrama haji sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,” tandasnya mengakhiri. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*