Senam Gemu Fa Mi Re Mempersatukan Suku Bangsa

 

 

     Padang-today.com – Senam Gemu Fa Mi Re, digelar selain menjadi badan sehat bugar senam ini dapat mempersatuka suku bangsa di Indonesia.

“Sebagaimana di ketahui tarian senam ini merupakan salah satu budaya atau tarian asli Indonesia bagian timur yakni dari Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur,”jelas Danlantamal II Teluk Bayur Padang,Laksama Pertama Agus Sulaeman.

Disinilah merangkul berbagai lapisan masyarakat untuk ikut senam Maumere sambil melakukan pelestarian budaya tersebut, selain itu juga menjaga kesehatan masyarakat.

“Gerakan sangat sederhana dan simpel tapi sangat menghibur selain juga bisa menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh,”imbuh Laksama Pertama Agus Sulaeman.

Ia menyatakan,pemecahan rekor muri Gemu Fa Mi Re, di gelar di Kota Padang ini dikuti masyarakat,TNI, Polri, ibu bhayangkara, ibu persit, ibu jaladisntri. Peserta ini begitu kompak mengikuti senam.

Total peserta senam berjumlah Di Padang mencapai 3.820 orang, semula nya di Padang 3.500 orang. “Cukup antusias masyarakat Padang ikut senam Gemu Fa Mi Re, peserta lebih dari target,”jelas Agus Salaiman.

      Sementara itu Kasrem Sumbar Kol.Arh.Sonny Septiono menyatakan tarian senam Gemu Fa Mi Re tidak saja dilakukan di Padang. Senam ini juga digelar seluruh Kodim di Sumbar.

“Untuk wilayah Kodim se-Sumbar peserta ada sekitar 15.000 orang terdiri dari masyarakat, TNI-Polri, pelajar,ibu bhayangkara, ibu persit serta ibu dari TNI-AL, ibu-ibu TNI-AU,”katanya.

Peserta Gemu Famire penuh dengan semangat mengikuti senam ini. “Gerakan-gerakan dasar Senam Gemu Famire yang digabung juga dengan gerakan variasi dan gerakan formasi.Jika turin melaksankan olahraga tentunya badan jadi bugar,”imbuh Sonny. (der)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*