Senin, Sepakbola Sumbar Hadapi DIY, Panitia PON Remaja Gelar Welcome Party

PON-Remaja1Surabaya,PADANGTODAY.COM -Minggu (7/12) beberapa cabang olahraga sudah memainkan laga di PON Remaja I. Cabang olahraga yang sudah memulai laga sebelum pembukaan multieven olahraga remaja terbesar di nasional ini adalah basket dan sepakbola.

Tim sepakbola Sumbar yang berada di grup A akan memulai laga, Senin (8/12) di Stadion Jenggolo, Sidoarjo menghadapi DIY. “Laga perdana kita akan dimulai, Senin (8/12). Laga perdana ini kita akan menghadapi DIY pukul 15.00 WIB,” ujar manajer Sepakbola PON Remaja I Sumbar Very Mariadi, Minggu (7/12).

Selain sudah memainkan beberapa cabang olahraga, sebelum Upacara Pembukaan, seluruh kontingen bakal mengikuti prosesi Welcome Party (ramah tamah kontingen) di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (8/12) pukul 19.00 WIB.

“Welcome party ini bentuknya seperti ramah tamah. Semua kontingen akan diundang di Grahadi dan rencananya akan disambut langsung oleh Gubernur Jawa Timur, H Soekarwo,” kata Tim Aju, KONI Sumbar, Agusmardi dan Zainal Kasim.

Seperti diketahui, dalam pagelaran akbar PON Remaja I/2014, dari 34 provinsi yang ikut bertanding terdapat terdapat total 2.575 atlet dan official. Seluruhnya berlomba pada 15 cabang olahraga, yakni anggar, atletik, bola basket, bolavoli pantai, badminton, judo, loncat indah, menembak, panahan, pencak silat, renang, senam, sepakbola, tenis lapangan, dan tenis meja.
Setelah welcome party, esoknya Selasa (9/12) baru akan digelar upacara pembukaan PON Remaja I/2014 di DBL Arena Suarabaya. Seremoni pembukaan hampir dipastikan bakal dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi dan juga dimeriahkan oleh artis dari Jakarta.(can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas