Seorang Balita Berusia 4 Tahun Tewas Setelah Tersedak Buah Rambutan

Rambutan

Rambutan

Advertisements

PADANGTODAY.COMSeorang balita berusia 4 tahun tewas setelah tersedak buah rambutan di belakang rumahnya di Jatirejo, Sendangadi, Mlati, Sleman, Rabu (28/1). Korban yang diketahui bernama Muhammad Yunus Zalifunnas putra dari pasangan suami istri Purwanto dan Wiwik Siguarti meninggal sebelum sampai di rumah sakit.

Kejadian bermula ketika korban dan kedua kakaknya yang bernama Rahmad Dimas Riski Alfianto dan Muhammad Yaafi Ridwan sedang asik menikmati rambutan yang sedang panen di belakang rumah mereka. Tetangga korban, Sukarmin mengatakan saat itu dia juga ada bersama dengan korban di belakang rumah. Mereka bersantai sambil menikmati rambutan yang dipetik oleh kakak pertama Rachmad Riski Bagus Tedi Purwanto (20) di belakang rumah.

“Tadi ramai ada saudaranya yang lain juga, orang tuanya sedang kerja bakti,” katanya, Jumat (30/1).

Saat sedang asik makan, tiba-tiba korban tersedak dan batuk-batuk. Melihat korban yang sulit bernapas, Sukarmin pun langsung mengambil inisiatif menyuruh kakak korban membawa korban ke rumah sakit. “Langsung dibawa ke rumah sakit Murangan sama kakaknya,” ujarnya.

Sayangnya, begitu sampai di rumah sakit korban sudah tidak lagi bernapas. Menurut informasi yang diterima Sukarmin, ada buah rambutan yang menyangkut dan menyumbat saluran pernapasan.

“Katanya di sekat antara tenggorokan dan pernapasan, nyangkut di situ, nggak bisa bernapas,” tandasnya.

Jenazah korban pun kemudian dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) tak jauh dari rumah korban.

(hhw/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*