Seorang Mahasiswa Ditemukan Tewas Tergantung Di Kamar Rumahnya

Ilustrasi Bunuh Diri

Ilustrasi Bunuh Diri

PADANGTODAY.COM-Seorang mahasiswa, Dedi Nur Setianto (21), ditemukan tewas tergantung di kamar rumahnya di Jalan Jermal VII, Gang Megumi, Medan, Rabu (4/2) malam. Dugaan sementara pemuda ini bunuh diri.

Informasi dihimpun, jasad Dedi pertama kali ditemukan kedua orangtuanya, Sumarno dan Sumarni. Saat itu mereka baru pulang dari berjualan bakso dan jamu.

Saat memeriksa kamar Dedi, pasangan itu terkejut dan histeris melihat sulung dari tiga bersaudara itu sudah tergantung kaku. Bagian lehernya terikat seutas tali nilon biru yang ujungnya diikatkan di bagian atas jendela kamar.

Kabar tewasnya Dedi kemudian sampai ke telinga warga sekitar. Mereka berdatangan ke sekitar rumah mahasiswa Semester IV Jurusan Teknik Mesin Sekolah Tinggi Teknik Harapan itu.

Petugas Polsek Medan Area dan tim Inafis Polresta Medan juga turun ke lokasi kejadian. Mereka melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan menurunkan tubuh Dedi.

Dugaan sementara, Dedi bunuh diri namun motifnya belum diketahui polisi. “Orangtuanya tidak mau anaknya diautopsi. Mereka telah membuat surat pernyataan,” sebut Iptu Agus Sobar Napraja, Kanit Reskrim Polsek Medan Area.

Sementara itu, warga sekitar terakhir melihat Dedi dalam keadaan bernyawa pada kemarin siang. “Dia keluar rumah sekitar jam 14.00 WIB. Masuk lagi, habis itu dia tidak keluar-keluar,” ujar Reni Silviana, tetangga.

Reni mengaku tidak tahu masalah yang dihadapi Dedi sehingga nekat bunuh diri. Dia pun mengenal kakak kelasnya di kampus itu sebagai sosok pendiam dan tertutup.

“Waktu kami tanya punya cewek atau nggak, dia cuma bilang nggak,” katanya.
(hhw/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas