Seorang Nenek Terkapar di Jalan, Diduga Akibat Tabrak Lari

PADANG PARIAMAN,PADANGTODAY.COM-Korban tabrak lari tewas terkapar di jalan raya Padang-Bukittinggi tepatnya dekat Simpang Kuliek, Kanagarian Pasang Usang. Korban seorang nenek berusia 50 tahun terkapar bersimbah darah dengan kondisi kepala pecah, sekitar pukul 05.30 WIB di kenagarian Pasar Usan, kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padangpariaman, Selasa (13/1)

Advertisements

Akibatnya, nenek bernama Jasmani warga Tanjung I, Nagari Pasar Usang tersebut tewas ditempat.  Hasil informasi di lapangan, korban tewas secara mengenaskan setelah ditabrak satu unit mobil yang belum diketahui identitasnya di lokasi kejadian. Hingga berita ini diturunkan kasus tabrak lari tersebut telah ditangani Jajaran Satuan Lantas Polres Padangpariaman untuk pengembangan kasus lebih lanjut.

Menurut keterangan salah satu masyarakat setempat yang tak mau disebutkan namanya, menjelaskan, saat itu korban menyebarangi jalan di lokasi kejadian dari arah kiri. Namun, saat bersamaan juga melaju mobil belum diketahui identitasnya dari arah Padang menuju arah Bukittinggi dalam kecepatan tinggi. Akibatnya, korban langsung ditabrak mobil naas tidak bertanggung jawab tersebut, korban langsung terpental ke aspal akibat ditabrak mobil tersebut. Tak pelak lagi benak kepala korban berserakan di jalan raya. Sehingga korban meregang nyawa di jalan raya pada pagi subuh tersebut. kemudian, mobil yang menabrak langsung tancap gas menuju arah Kota Bukittinggi.

Masyarakat sekitar lokasi yang menyaksikan peristiwa tersebut langsung memberikan pertolongan kepada korban. Korban yang tak tertolong nyawanya itu langsung dilarikan masyarakat sekitar lokasi kejadian ke RSU M Djamil Padang untuk pengambilan visum dokter.  Menurut masyarakat, mobil yang menabarak korban tersebut tidak sempat melihat indentitasnya, karena mobil itu langsung tancap gas dengan kencang ke arah Kota Buktitingggi. Sebab, masyarakat mengetahui kasus tersebut setelah ada bunyi benturan di pagi subuh. Meski begitu masyarakat setempat sempat melihat arah mobil yang menabrak korban hingga tewas.

Kapolres Padangpariaman AKBP Rudi yulianto SIK dan Iptu Hamzah ( Kanit Laka Satuan Lantas Polres Padangpariaman ) ketika menjawab pertanyaan wartawan, kemarin mengakui kasus tabrak lari yang menewaskan seorang nenek bernama Jasmani seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) di Korong Tanjung I, Kenagarian Pasar Usang, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padanpariaman. “Sekarang kita lagi mengumpulkan keterangan saksi-saksi untuk memburu supir dan mobil yang menabrak korban. Kita berharap dukungan semua pihak dalam memburu mobil yang menabrak korban hingga tewas ditempat,” ujarnya.

Korban katanya, usai kejadian langsung dilarikan masyarakat setempat ke RSU M Djamil Padang. Setelah diambil visum oleh dokter rumah sakit langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan di perkuburan kaumnya. (Herry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*