Seorang Satpam Salah Satu Klinik Bersalin Ditangkap Oleh Petugas Polres

ilustrasi satpam

ilustrasi satpam

Advertisements

PADANGTODAY.COM– Petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Ngawi, Jawa Timur, menangkap seorang satpam salah satu klinik bersalin di wilayah itu karena mengonsumsi sabu-sabu. Satpam yang diketahui bernama Yopie Matital (45), warga Desa Karang Tengah, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi itu ditangkap oleh petugas Polres Ngawi saat melintas di jalanan wilayah Kecamatan Padas.

“Penangkapan tersangka merupakan hasil penyelidikan petugas kepolisian selama satu bulan terakhir ,” ujar Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Ngawi AKP Juwahir .

Dari tangan tersangka, Juwahir menjelaskan, petugas berhasil mengamankan barang bukti paket hemat narkoba jenis sabu-sabu seberat 0,6 gram. Polisi masih mendalami kasus tersebut lebih lanjut.

Juwahir menegaskan, pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut lebih lanjut. Termasuk mencari tahu pemasok sabu-sabu yang digunakan tersangka.

“Kami mencoba akan terus menelusurinya untuk menguak sindikat narkoba di Ngawi. Sebab, peredaran narkoba di Ngawi sudah sangat mencemaskan,” tegasnya.

Sementara itu, tersangka Yopie mengaku baru satu tahun terakhir menggunakan sabu-sabu. Setelah itu ia ketagihan dan sering menggunakannya.

Awalnya, ia mengaku diajak dan dipaksa oleh temannya. Lama-lama, ia ketagihan dan tidak mampu menahan keinginannya untuk selalu menggunakan sabu-sabu.

Akibat perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan pasal 112 UURI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara 12 tahun dan denda maksimal Rp 8 miliar.
(hhw/uil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*