Seorang Wanita Tewas dan Hanyut Terbawa Arus Menuju Ke Laut

Ilustrasi

Ilustrasi

Jakarta, PADANGTODAY.COM – Seorang perempuan menjadi korban pembunuhan di sebuah sungai yang bermuara ke laut di dekat Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Romokalisari. Polisi masih mencari petunjuk karena korban ditemukan tanpa identitas.

Sumarda, salah seorang satpam TPI adalah orang yang pertama kali mengetahui peristiwa pembunuhan tersebut. Saat itu Sumarda mendengar teriakan keras seorang wanita meminta tolong dari arah jembatan yang berjarak sekitar 100 meter dari TPI.

Pria 64 tahun itu segera berlari ke lokasi asal datangnya teriakan. Setiba di sana, Sumarda mendapati seorang pria kabur menggunakan sepeda motor meninggalkan lokasi. Pria yang diduga pelaku pembunuhan itu menjatuhkan helm nya saat berusaha kabur.

“Saya nggak tahu motor apa, tapi yang jelas jenisnya motor bebek,” ujar Sumarda.

Sumarda yang kemudian memanggil rekannya yang lain, Agus Rudi Hartono, segera mengamati lokasi. Di dekat jembatan, mereka melihat ada sebuah batu paving yang sebagian sisinya basah. Dan setelah mengamati lebih jauh, Agus melihat ada seorang wanita hanyut terbawa arus menuju ke laut.

“Wanita itu hanyut tertelungkup. Saya segera meminta bantuan pekerja proyek rumah susun di sekitar lokasi untuk mengangkat perempuan itu,” ujar Agus.

Perempuan itu sudah menjadi mayat yang membuat Agus melapor ke polisi. Dari hasil identifikasi diketahui jika perempuan itu mengalami luka di kepala bagian belakang dan pelipis kanan akibat hantaman benda tumpul.

“Korban belum ada identitasnya,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Takdir Mattanete.

Pelaku, kata Takdir, diduga melakukan perbuatannya di semak-semak di dekat jembatan. Hal itu dapat terlihat dari posisi semak-semak yang terinjak kaki. Setelah memukul kepala korban dengan batu paving, pelaku diduga membuang tubuh korban dari atas jembatan.

“Untung arus sungai yang mengarah ke laut belum pasang sehingga tidak cepat hanyut,” lanjut Takdir.

Selain batu paving, polisi juga menemukan barang bukti lain di lokasi yakni helm yang diduga milik pelaku dan sepasang sandal baik milik pelaku maupun korban.

Korban sendiri mempunyai ciri-ciri agak gemuk, kulit sawo matang, berambut lurus sebahu, dan diperkirakan berusia 30 tahun. Saat ditemukan, korban mengenakan kaos hitam lengan panjang dan long dress warna biru.

“Kami masih berupaya mengejar pelaku,” tandas Takdir

(iwd/jor/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas