Seorang Warga Ditemukan Tewas Ditengah Persawahan

Pariaman, PADANGTODAY.com– Seorang warga Nagari Bukik Gonggang, Kecamatan Limo Koto Kampuang Dalam Kabupaten Padangpariaman, Sumatera Barat (Sumbar) ditemukan tewas di tengah persawahan miliknya.

Sebut saja Jefri (26) pria separoh baya ini ditemukan warga sudah tidak bernyawa di sebuah lahan pertanian miliknya, Kamis (21/05) kemaren, diduga mengidap penyakit Ayan.

“Sebelumnya kami merasa curiga karena seharian jenazah Jefri tidak pulang ke rumah untuk makan siang,” kata Zulkifli salah seorang pihak keluarga.

Sambungnya, Ia ditemukan dalam kondisi yang sudah tidak bernyawa ditengah persawahan miliknya. Sebelumnya ia berangkat dari rumah menuju sawah sekitar pukul 08.00 Wib, sekitar pukul 14.00 Ratna salah seorang warga sekitar masih melihat sedang beristirahat di pematang sawah.

Lanjutnya, hingga menjelang azan magrib Jefri tak kunjung pulang pihak keluarga Zulkifli, Indra Lesmana, Tanjung, dan Edi Sanjaya mendatangi sawah tempat ia bekerja, saat ditemukan ia sudah tidak bernyawa dengan posisi tertelungkup.

“Kami berempat menemukan kondisinya yang sudah tidak bernyawa, sebelumnya di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) kami cukup kesulitan mencari karena posisi jenazah yang telungkup dan ditutupi padi setinggi 30 Centimeter,” kata dia.

Ia menyebutkan, selama ini jefri diketahui tidak memiliki musuh dan permasalahan dengan masyarakat sekitar, selain itu ia juga kerap disayangi oleh masyarakat dilingkunganya.

Sementara itu, Kapolsek Kampung Dalam, AKP Yusuf di Pariaman, Kamis, menjelaskan dugaan sementara berdasarkan hasil pemeriksaan dokter tidak ada ditemukan tanda kekerasan pada jenazah, namun pada mulutnya mengeluarkan darah yang diduga karena penyakit yang dideritanya.

“Kita belum bisa memastikan kasus ini, namun pihak kami akan melakukan penyidikan lebih lanjut. Namun diketahui dari pihak keluarga bahwa jenazah memiliki penyakit ayan,” kata dia.

Setelah mengadakan pembicaraan dengan pihak keluarga, pihak keluarga mengaku menerima secara ikhlas dan tidak ada merasa curiga dengan siapapun atas kematian anggota keluarganya.

Sambungnya, jika pihak keluarga merasa tidak menerima maka jenazah akan dibawa langsung ke Kota Padang untuk dilakukan otopsi.(admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*