Sepakbola Digelar Sebelum Pembukaan, Padang Berada di Grup D

IMG_8676

Advertisements

PADANGTODAY.COM- Cabang olahraga (cabor) sepakbola pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sumbar dipastikan bakal dilangsungkan lebih awal daripada cabor lainnya. Sepakbola akan start 17 September, atau dua hari lebih awal dari jadwal event dua tahunan ini.

Panitia Cabor Sepakbola Porprov, Yulius Dede menjelaskan, alasan utama mengapa sepakbola harus digelar lebih awal adalah karena tidak adanya putaran kedua. Selain

Selain itu, masalah ini juga menyiasati akomodasi dari para atlet yang hingga kini masih kurang. “Tim sepakbola yang tidak lolos, harus segera meninggalkan Padang. Ini untuk mengantisipasi akomodasi penginapan yang kurang,” jelasnya.

Katanya, cabor sepakbola ini diikuti 18 tim (minus Padangpanjang). Delapan belas tim ini dibagi dalam 4 grup. Di mana hasil drawing dalam Manager Meeting yang digelar, Minggu (30/10), grup A ditempati tim Bukittinggi, Sawahlunto, Padangpariaman, Payakumbuh dan Limapuluh Kota.

Grup B ditempati, Kabupaten Solok, Pessel, Pasbar, Pasaman dan Mentawai. Untuk grup C ditempati, Tanahdatar, Dharmasraya,Agam dan Pariaman. Sedangkan grup D ditempati, tuan rumah Kota Padang, Solsel, Sijunjung dan Kota Solok.

“Di babak pertama ini, mereka memainkan sistem setengah kompetisi. Juara dan runner up grup akan lolos ke babak delapan besar yang nantinya akan menggunakan sistem gugur,” terangnya.

Dijelaskannya, sebenarnya kegiatan cabor sepakbola ini telah dimulai 30 Oktober ini, di mana kegiatan ini dimulai Manager Meeting. Setelah Manager Meeting ini akan dilaksanakan penyusunan adminidtrasi yang akan dilaksanakan dari tanggal 13 Oktober hingga 13 November. Setelah penyusunan administarasi ini selesai, pada tanggal 14-16 November akan dilakukan screening pemain.

“Semua jadwal telah kita susun, kini kita hanya tinggal menjalankan saja, termasuk jadwal pertandingan dan waktu istirahat tim peserta,” terangnya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*