Sepakbola PON Remaja, Sumbar Gagal ke Semifinal

Skuad Sepakbola PON Remaja Sumbar.

Skuad Sepakbola PON Remaja Sumbar.

Advertisements

SURABAYA,PADANGTODAY.COM -Tim sepakbola Sumbar gagal melangkah ke babak semifinal PON Remaja I, setelah dalam laga perempat final di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Sabtu (13/12) harus mengakui keunggulan Maluku Utara 2-5.

“Anak-anak sudah berjuang hasil ini harus kita terima dengan jiwa besar. Secara kualitas kita tidak kalah dari Maluku Utara, namun dengan dirubahnya jadwal dari pukul 13.00 WIB ke 08.00 WIB mempengaruhi mental para pemain yang sudah mempersiapkan kondisi dari awal,” ujar pelatih sepakbola Sumbar Ivan Kurniawan usai pertandingan.

Penampialan Sumbar dalam laga perempat final PON Remaja ini cukup menyakinkan. Buktinya, tim yang di manajeri tokoh sepakbola Sumbar Verry Mulaydi ini mampu unggul lebih dulu lewat aksi EM Aaksa menit ke-9.

Terkejut dengan gol cepat Sumbar itu, para pemain Maluku Utara mencoba bangkit dengan melakukan tekanan dari semua lini. Strategi tim yang menjadi runner up grup C ini, akhirnya menuai hasil. Pada menit ke-15 mereka mampu menyamakan kedudukan 1-1.

Dalam kedudukan 1-1 ini, permainan Sumbar kurang terkontrol, kondisi itu dimanfaatkan para pemain Maluku Utara untuk melakukan tekanan, pada menit ke-20, Maluku Utara berbalik unggul 2-1. melihat kondisi itu, Sumbar merubah pola permainannya dengan memasukan tenaga baru, namun stargeti itu tidak banyak membantu, malahan Maluku Utara mampu melesatkan gol ketiga.

Tertinggal 1-3, Sumbar mencoba lebih fokus dalam menyerang dan bertahan. Strategi itu cukup berhasil dengan terciptanya beberapa peluang. Puncaknya, pada menit ke-26 Sumbar mampu memperkecil ketertinggalan lewat aksi M Andre Lutfi memanfaatkan bola muntah hasil tendangan bebas kapten tim.

Dalam kedudukan 2-3 untuk keunggulan Maluku Utara pertandingan semakin menarik. Namun, kembali Sumbar dikejutkan dua gol Maluku Utara beberapa menit jelang turun minum.

Di babak kedua, Sumbar kembali melakukan perubahan dengan mengganti beberapa pemain, termasuk penjaga gawang. Namun, strategi ini tidak banyak membantu. Buktinya, hingga laga berakhir usaha keras para pemain SUmbar untuk membalas gol Maluku Utara tidak menuai hasil, meski beberapa peluang berhasil mereka ciptakan. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*