Sepakbola Porprov, Dharmasraya Kubur Mimpi Padang Bawa Emas

Tim Sepakbola Padang Saat dikalahkan Sepakbola Dharmasraya, Rabu 23/12.

Tim Sepakbola Padang Saat dikalahkan Sepakbola Dharmasraya, Rabu 23/12.

DHARMASRAYA,PADANGTODAY.com-Kota Padang kembali gagal membawa pulang emas bergengsi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) cabang sepakbola, setelah dalam laga semifinal di Lapangan Padang Bintuangan, Rabu (24/13), Rully Desrian dkk harus mengakui keunggulan tuan rumah Dharmasraya 0-1 (0-1).

Dengan kelemahan ini, Kota Padang hanya berhak memperebutkan medali perunggu dengan Kota Payakumbuh. Sedangkan tuan rumah Dharmasraya,di partai final bakal menghadapi Pasbar yang sukses mengatasi perlawanan Payakumbuh 1-0 di semifinal.

“Anak-anak sudah berjuang, dewi fortuna belum berpihak kepada kami,” ujar asisten Sepakbola Padang, Johan Syafril.

Dua laga semifinal cabor sepakbola Porprov XIII berlangsung sangat menarik, terutama laga antara tuan rumah dengan Padang. Sejak kick off kedua tim silih berganti melakukan tekanan. Namun, Dharmasraya memanfaatkan keunggulan dukungan dari penonton. Buktinya, mereka mampu menciptakan gol pada menit ke 35 berkat dukungan penonton.

Tertinggal 0-1, Padang mencoba mengambil kendali serangan. Namun, disiplinnya lini belakang tuan rumah menjaga daerah, hingga turun minum usaha keras para pemain Padang untuk menyamakan kedudukan tidak menuai hasil, meski beberapa peluang berhasil mereka ciptakan.

Di babak kedua, permainan semakin menarik, namun Kota Padang tidak bisa mengembangkan permainan,karena ada teror dari penonton. Dan hingga laga berakhir kedudukan 1-0 untuk keunggulan Dharmasraya tetap bertahan. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*