Sepasang Finalis,Wakili RRI Bukittinggi ke Kupang Nusa Tenggara Timur

Bintang-Radio-1Bukittinggi, PADANGTODAY.com – Setelah menjuarai Festival Bintang Radio Indonesia dan ASEAN 2014 yang diselenggarakan RRI Bukittinggi, Kamis (4/9). Sepasang finalis Indah Riani dan Romico Putra mendapatkan tiket menuju babak final Bintang Radio Indonesia dan ASEAN 2014,yang akan dilakukan pada 13 hingga 18 oktober 2014 mendatang di Kupang Nusa Tenggara Timur.

Advertisements

Dalam babak final di Kupang, Indah Riandani dan Romico Putra yang mewakili RRI Bukittinggi akan berkompetisi dengan seluruh finalis utusan masing-masing perwakilan stasiun RRI se-Indonesia serta perwakilan beberapa negara di wilayah ASEAN yang jumlah total pesaingnya lebih dari 80 orang.

Kepala Stasiun RRI Bukittinggi, Fitra Widjaja mengatakan,sebelum diberangkatkan ke Kupang, pihak LPP RRI Bukittinggi bersama para juri akan memberikan coaching klinik atau pelatihan, sebagai langkah untuk mengantisipasi tantangan di tingkat nasional yang tergolong sangat kompetitif.

Fitra Widjaja menilai, sepasang finalis terpilih itu masih memiliki banyak kekurangan yang perlu disempurnakan, baik itu mental, teknik bernyanyi, olah vokal, penguasaan panggung dan interaksi dengan penonton.

Dalam Festival Bintang Radio Indonesia dan ASEAN 2014 yang diselenggarakan RRI Bukittinggi, Indah Riandani remaja asal Lubuk Basung Kabupaten Agam ini berhasil mengumpulkan nilai 1.314 untuk kategori putri, mengungguli Fany Virgina Aura asal kota payakumbuh di peringkat kedua dengan nilai 1.306 dan peringkat ketiga tira tania yang memperoleh nilai 1.300.

Sementara itu, juara kategori putra Romico Putra asal kota Payakumbuh memperoleh nilai 1.320, disusul peringkat kedua R. Yogi Astra asal Bukittinggi dengan nilai 1.304, serta Ilham Yahya yang juga dari Bukittinggi meraih peringkat ketiga dengan perolehan nilai 1.290. (doni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*