Serambi Mart Terobosan Terbaru Kota Padang Panjang

Padang Panjang, Padang – Today.com – Untuk menciptakan Belanja Halal dan Syariah, Seorang putra Minang Kota Padang Panjang, Senin (9/10) tadi secara resmi melauncing “Serambi Mart” yang berlokasi di Silaing Bawah Kota Padang Panjang, tepatnya disamping Suzuki Motor Kota Padang Panjang.Muhammad Yulis namanya, Dia adalah pemilik sekaligus pengelola secara resmi Serambi Mart.

M. Yulis mengatakan Serambi Mart yang didirikan ini adalah untuk mempermudah masyarakat yang berada disekitaran Silaing Bawah dan tentunya masyarakat tidak perlu jauh-jauh lagi untuk membeli kebutuhan sehari-hari.

 

“Saya membangun Serambi Mart ini dengan anggaran lebih kurang 800 Juta, dan untuk masalah harga dalam sebulan ini kita beri diskon sebesar 5% untuk selanjutnya disamakan dengan harga pasar tentunya, dan kami juga akan menjual produk lokal dari Kota Padang Panjang sendiri”, jelas Yulis.

 

“Dalam hal transaksi kita akan memberikan barang-barang bagus yang berkualitas, dan barang-barang yang sudah jatuh temponya atau Ekspired akan kami buang dan tidak dijual lagi nantinya. Lain lagi dengan “Akad”, kami akan lakukan dengan syariat Islam dan transaksi seacara halal, dan mengenai timbangan barang harian seperti gula, minyak dan beras kami akan menimbang dengan ukuran yang pas, tidak melebihkan atau menguranginya”, terang Yulis.

 

Yulis juga menambahkan bahwa harga serta mutu dari Serambi Mart tidak akan kalah dengan Mart atau took-toko lainnya, bahkan kami siap untuk bersaing dengan Mart dan Toko lainnya.

Serambi Mart yang baru berdiri itu diresmikan oleh Wali Kota Padang Panjang yang diwakili Kepala Bidang Koperasi, UKM Dinas Perindagkop UKM Ernawati, SH. Beliau mengatakan dengan berdirinya Serambi Mart ini, Pemerintah Kota Padang Panjang akan sangat terbantu.

 

“Kita Pemko Padang Panjang dapat memanfaatkan Serambi Mart ini untuk menjual produk-produk makanan ataupun produk UKM sendiri, dan terlebih lagi kita juga terbantu dalam hal tenaga kerja, dapat mengurangi angka pengangguran di Kota Padang Panjang ini”, Ujar Ernawati.

 

“Kami juga berharap di Serambi Mart ini dapat melayani dengan ramah, baik, sopan dan santun kepada para pengunjung dan pembelinya, tambah Ernawati saat ditanya oleh Media.

Sedangkan , salah seorang tokoh masyarakat Padang Panjang Masrul Mahesa mengatakan Serambi Mart tersebut akan memberikan dampak positif bagi pelaku usaha yang ada di daerah Kota Padang Panjang.

 

“Serambi Mart adalah suatu terobosan yang baik untuk kota Padang panjang ini, dengan adanya Serambi Mart ini diharapkan nantinya akan ada terobosan-terobosan lain yang akan muncul”, kata Masrul. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*