Serangan Brutal Melanda Panti Jompo Di Hunan, China Pada Perayaan Imlek

Ilustrasi Imlek

Ilustrasi Imlek

Advertisements

Beijing, PADANGTODAY.COM – Serangan brutal melanda panti jompo di Hunan, China pada perayaan Imlek. Sedikitnya 3 orang tewas dan 15 orang lainnya mengalami luka-luka dalam insiden ini.

serangan terjadi pada hari pertama Imlek di kota Yongfeng, Provinsi Hunan. Insiden berawal dari percekcokan antara pelaku dengan pemilik panti jompo.

Pelaku yang diidentifikasi sebagai Luo Renchu (64) terlibat cekcok dengan pemilik panti jompo tersebut, Fang Hongchun (48). Tidak disebut lebih lanjut penyebab cekcok ini. Namun serangan terjadi usai pelaku bertikai dengan Fang di panti jompo tersebut.

“Pelaku menyerang secara acak warga lanjut usia dan staf di panti jompo tersebut,” demikian seperti dilaporkan Xinhua.

Usai melakukan penyerangan, Luo melarikan diri dari lokasi kejadian. Hingga kini, menurut Xinhua, Luo masih dalam pengejaran polisi setempat.

Tidak disebutkan lebih lanjut senjata apa yang digunakan pelaku dalam serangan itu. Tidak disebutkan juga bagaimana kondisi korban luka-luka dalam insiden ini.

Insiden semacam ini bukan yang pertama terjadi di China. Pada Juli 2013 lalu, sebanyak 11 warga lansia tewas terbakar hidup-hidup di dalam panti jompo setempat, gara-gara pertikaian soal uang antara sesama penghuni panti.

(nvc/ita/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*