Serap Aspirasi Pedagang, Wako-Wawako Lakukan Masuk Pasar

Padangpanjang—Tidak ingin mendengar pedagang mengeluh, Walikota Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dan dan Wakil Walikota Drs. Asrul turun langsung ke Pasar Pusat Padangpanjang bersama dinas terkait, Kamis (16/5).

Disamping didampingi unsur Forkopimda, Walikota juga didampingi jajaran yakni Penjabat Sekda Martoni, S.Sos,M.Si, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD dan Kepala UPTD Pasar beserta Staf dan unsur terkait lainnya.

Monitoring merupakan upaya Pemko guna mendapatkan gambaran bagaimana perkembangan Pasar Pusat yang telah ditempati pedagang sejak beberapa waktu belakangan ini.

Selama menyusuri toko dan kios sejumlah kelompok komoditi, Wako Fadly dan Wawako Asrul sempat berdialog langsung dengan pedagang. , “Baa Pak.. Bu..lai lancar-lancar juo galeh nyo? apo kendala yang dirasoan kini?” ujar Fadly.

Pada kesempatan tersebut, Wako Fadly mendapat jawaban dari pedagang berupa keluhan yang saat ini masih sepi pembeli. Kondisi itu diketahui dari banyak pedagang karena akses jalan yang masih kurang. Keluhan lainnya yang diterima wako dan wawako satu itu, pedagang juga mengeluhkan masih terkena rembesan jika hari hujan, dan kamar mandi yang terkadang airnya mati.

Lorong demi lorong kios maupun los ditelusuri oleh rombongan, memperhatikan dengan seksama setiap sudut bangunan khususnya yang perlu dibenahi. Keluhan yang disampaikan Pedagang didengar dan ditanggapi langsung Walikota.

“Dalam waktu dekat ini, yang bisa kita kerjakan akan dikebut. Namun yang belum, mungkin butuh proses,” ujar Wako Fadly menjawab sejumlah keluhan pedagang.

Selain itu Fadly juga menyampaikan akan secepatnya mencarikan solusi dari permasalahan yang dialami oleh pedagang.

“mudah-mudahan kesejahteraan pedagang pasar semakin baik, jual beli semakin lancar dan ramai,” harap Wako Fadly sembari berjalan meninjau harga sembako. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas