Serba Terbatas Porkot Padang Panjang Tetap Berlangsung

Padang Panjang, Padang-Today.com – Pertandingan sepak bola antar kelurahan se kota Padang Panjang berlangsung di lapangan Anas Karim. Tampil perdana group A antara Koto Panjang vs Tanah Hitam dalam event PORKOT Tahun 2018 ini, pada Jum’at (29/ 6 /2018) yang direncanakan pukul 14.00 wib, akhirnya ditunda karena lapangan diguyur hujan deras dan air banyak tergenang.Pertandingan ini disaksikan langsung tokoh masyarakat Padang Panjang seperti Zulkifli SH yang kini jadi Sekretaris DPRD, Drs. Dalius Rajab yang kini menjabat Sekretaris Dinas Pariwisata Padang Panjang serta sejumlah tokoh lainnya.

Setelah hujan berhenti dan ditunggu cukup lama pertandingan kedua antara Bukit Surungan vs Guguk Malintang dapat dilanjutkan dan berakhir dengan kedudukan 3 -2 untuk kemenangan Bukit Surungan.

Pertandingan antara Koto Panjang vs Tanah Hitam kembali dilanjutkan pada hari Sabtu pagi, (30/6), pukul 08.00 Wib berlangsung cukup seru dan bersemangat dari kedua kesebelasan.

Dengan kerjasama yang baik dan perjuangan yang maksimal dari kesebelasan Koto Panjang pada menit ke 25 babak pertama Kunang sebagai sayap kanan dapat menembus gawang Fajar Tanah Hitam sehingga scor berubah menjadi 1 – 0 untuk Koto Panjang dan kedudukan ini berlangsung sampai turun minum babak pertama.

Selanjutnya pada menit ke 17 babak kedua kapten kesebelasan Zulfi Murdhani berhasil menambah 1 gol melalui kepala setelah mendapatkan bola lambung dari tendangan bebas Yogi Idrusmin sehingga scor berubah menjadi 2 – 0 untuk Koto Panjang. Sampai berakhirnya pertandingan pada babak kedua kedudukan masih tetap 2 – 0 untuk kemenangan Koto Panjang.

Pada sore harinya juga dilangsungkan pertandingan group B antara Ganting vs Tanah Pak Lambik yang dimenangkan oleh Ganting dengan kedudukan 3 – 2. Selanjutnya pertandingan kedua antara Kampung Manggis dengan Ekor Lubuk berakhir dengan kedudukan 9 – 0 untuk kemenangan Kampung Manggis.

Pertandingan selanjutnya dari group A akan dilaksanakan pada hari selasa 3 juli 2018 dan hari rabu 4 juli 2018 untuk group B. Sementara untuk group C dan D akan dilangsungkan pada hari minggu besok dan senin lusa.

Dibandingkan dengan PORKOT tahun 2017 kondisi lapangan Anas Karim kurang bagus karena banyaknya batu yang bercampur dengan tanah penimbun yang menyebabkan cukup banyaknya pemain yang cedera disaat terjatuh.

Disamping itu tenda untuk official dan pemain cadangan juga tidak disediakan semoga hal ini menjadi perhatian serius dari panitia karena pertandingan PORKOT Tahun 2018 masih cukup lama. (*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*