Sering Disuguhi Makanan Non-Halal, Keluarga Muslim Ini Protes

pakai-stiker-tulisan-halalInggris, PADANGTODAY.com – Sebuah keluarga muslim di Bradford, West Yorkshire, Inggris, menyuruh ketiga anak mereka pergi ke sekolah dengan memakai stiker bertuliskan “Halal saja” di bagian depan baju mereka.

Advertisements

Henna Khan, 29 tahun, ibu dari ketiga siswa muslim itu, mengatakan dia melakukan itu karena salah satu putrinya, Khadija Khan, lima tahun, terus-terusan disuguhi makanan non-halal di kantin sekolahnya di Woodside Academy, Pemasangan stiker di baju anaknya itu, kata dia, adalah bentuk protes.

Khan mengatakan dia akan tetap menyuruh anaknya Muhammad Talib (empat tahun), Tayyiba (tiga tahun), dan Khadija (lima tahun) memakai stiker itu selama sekolah belum memenuhi keinginannya.

“Saya sungguh tidak tahu harus bagaimana lagi. Kami sudah menghitung kejadian ini berlangsung selama delapan atau sembilan kali,” kata dia. “Anak saya bukan satu-satunya yang makan makanan halal, ada berapa anak lagi yang diberi makanan tidak halal?”

Suami Henna, Talib Hussein, 38 tahun, mengatakan mereka sudah mencoba mengirim surat keberatan ke sekolah dan bahkan mendatangi petugas sekolah beberapa kali tahun lalu setelah Khadija diberi makanan tidak halal. Mereka juga sudah menyurati Dewan Kota Bradford soal masalah ini.

Namun keinginan mereka tidak juga dipenuhi. Akhirnya pekan lalu mereka benar-benar kesal ketika anak mereka lagi-lagi diberi makanan tidak halal.

Juru bicara Woodside Academy mengatakan mereka sudah meminta maaf dan sedang menyelidiki kasus ini.(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*