Sertijab Camat Suliki, Asisten II Desri: Tunjukkan Peran Representasi dan Penyelesai Keluhan Masyarakat

Sertijab Camat Suliki

Sertijab Camat Suliki

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANGTODAY.com-Camat merupakan perpanjangan tangan bupati di wilayah kecamatan. Untuk itu, camat harus peka dan respon terhadap segala permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat.

Demikian Bupati Limapuluh Kota diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Desri, M.Pd dalam sambutannya pada acara serahterima jabatan Camat Suliki dari Harman, A.Md kepada Ricky Edwar, S.Sos di halaman kantor Camat Suliki, Selasa (17/2).

“Camat harus mampu menunjukan perannya sebagai representasi pemerintah daerah di wilayah kecamatan dan mampu menjawab keluhan serta permasalahan masyarakat,” ujar Desri.

Tak kalah pentingnya, lanjut Desri, camat yang baru hendaknya segera beradaptasi dan bekerjasama secara solid dengan seluruh pihak di kecamatan dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pemberian pelayanan serta pemberdayaan masyarakat. Termasuk penerapan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) di bidang perizinan  dan non perizinan.

Selain itu, Desri juga menghimbau pengurus PKK meningkatkan peranannya dalam upaya perbaikan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat. PKK diharapkan bisa menjadi motivator bagi masyarakat agar pelaksanaan program pembangunan berjalan lebih efektif.

Sebelumnya Ketua TP PKK Kabupaten Limapuluh Kota Rismawati Alis Marajo dalam penyampaiannya juga mengharapkan camat dan wali nagari serta berbagai pihak di kecamatan ini memberikan bimbingan dan dukungan terhadap PKK. Apalagi kini Nagari Sungai Rimbang Kecamatan Suliki merupakan nagari percontohan Dasawisma.

“Dengan kerjasama semua pihak, kita berharap Kabupaten Limapuluh Kota melalui Nagari Sungai Kamuyang mampu merebut juara lomba hatinya PKK, tingkat Nasional tahun 2015 ini,” ungkap Rismawati.

Dalam mutasi yang digelar Pemkab Lima Puluh Kota beberapa hari lalu tersebut, Harman, A.Md hanya tukar tempat dengan Ricky Azwar yang sebelumnya Camat Mungka.(mnc)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*