Setelah Bertukar Tempat Duduk, SBY Pimpin Tepuk Tangan Untuk Jokowi

SBY dan Jokowi .

SBY dan Jokowi .

PADANGTODAY.com- Presiden ke-enam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terlihat tersenyum saat Presiden ke-tujuh Joko Widodo (Jokowi) menandatangani berita acara pelantikan Presiden. Usai tandatangan, SBY dan Jokowi pun bertukar tempat duduk.

Saat keduanya sudah duduk kembali, tiba-tiba SBY memberi tepuk tangan untuk Jokowi. Aksi SBY tersebut spontan memancing para undangan pelantikan Jokowi dan Jusuf Kalla untuk berdiri dan tepuk tangan.

SBY yang mengenakan jas dan berdasi biru itu, kemudian berdiri yang diikuti oleh Jokowi. Jokowi terlihat beberapa kali membungkukkan badan sebagai tanda hormat.

Sebelumnya, Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) akhirnya mengucap sumpah jabatan presiden dan wakil presiden. Pengucapan sumpah itu dilakukan pukul 10.25 WIB di Gedung Nusantara MPR, Kompleks Parlemen.

Ucapan sumpah pertama dilakukan Jokowi kemudian langsung disusul dengan JK.

“Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan dengan seadil-adilnya. Memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala Undang-undang dan peraturannya. Dengan setulusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa,” kata Jokowi, Senin (20/10).(dil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*