Setelah Diresmikan, Ambun Tanai Diharapkan Jadi Destinasi Wisatawan Mancanegara

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sapta Nirwandar, didampingi  Wakil Gubernur Sumbar Muslim Kasim, Bupati Agam Indra Catri serta unsur Muspida plus Kabupaten Agam meresmikan objek wisata Ambun Tanai Kabupaten Agam

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sapta Nirwandar, didampingi Wakil Gubernur Sumbar Muslim Kasim, Bupati Agam Indra Catri serta unsur Muspida plus Kabupaten Agam meresmikan objek wisata Ambun Tanai Kabupaten Agam

Advertisements

Agam, PADANGTODAY.com – Objek Wisata Ambun Tanai di Lawang, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Selasa (10/6) kemarin, diresmikan oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sapta Nirwandar, didampingi Wakil Gubernur Sumbar Muslim Kasim, Bupati Agam Indra Catri serta unsur Muspida plus Kabupaten Agam seusai acara penyambutan dan penyerahan hadiah kepada pembalap TdS 2014 etape IV.

Peresmian objek wisata ambun tanai menambah lagi sederetan ikon wisata Kabupaten Agam, yang menjadi andalan untuk sektor pariwisata. Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita yang oleh Sapta Nirwana didampingi Wakil Gubernur Sumbar Muslim Kasim, Bupati Agam Indra Catri.

Pada kesempatan itu, Sapta Nirwandar berpesan kepda Pemkab Agam untuk memanfaatkan objek wisata ambun tanai sebagai destinasi wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara, serta terus merawat dan menjaga Objek Wisata Ambun Tanai.

“Ini merupakan suatu anugerah dari Tuhan yang tak terhitung nilainya, dengan keindahan hamparan dananu maninjau dari puncak ambun tanai dapat menyejukkan mata apabila memandangnya, untuk itu mari kita manfaatkan ini dengan merawat dan menjaganya demi mensejahterakan masyarakat yang ada disekitar Objek Wisata Ambun Tanai, karena dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung kesini, akan mendongkrak perekonomian masyarakat di kawasan Ambun Tanai,” kata Sapta Nirwandar.

Ambun Tanai baru saja dikembangkan oleh Pemkab Agam. Disini terdapat menara kecil untuk menikmati Danau Maninjau dari atas Ambun Tanai, serta dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti mushola, tempat parkir dan juga pagar pembatas. Sehingga para pengunjung dapat menikmati indahnya panorama danau maninjau dengan lokasi yang sejuk, bersih dan nyaman.

Sementara itu, Bupati Agam Indra Catri mengatakan, Pemkab Agam bersama masyarakat setempat akan terus memelihara, menjaga dan mengembangkan objek wisata ini, karena objek wisata Ambun Tanai memiliki daya jual pemandangan yang sangat indah dan jarang ditemui di kawasan-kawasan lain di belahan dunia. Semoga dengan keberadaan Objek Wisata Ambun Tanai ini, dapat menjadi pemicu bagi objek wisata lain di Kabupaten Agam.

Go Green - BNI mengajak masyarakat untuk lebih peduli lingkungan disela-sela peresmian objek wisata Ambun Tanai kabupaten Agam

Go Green – BNI mengajak masyarakat untuk lebih peduli lingkungan disela-sela peresmian objek wisata Ambun Tanai kabupaten Agam

“Saya mengucapkan rasa terimakasih kepada Dirjen Cipta Karya Kementrian Pekerjaan Umum Republik Indonesia, yang telah mengucurkan bantuan dana sebesar Rp 1.885.592.000. mudah-mudahan tahun depan anggarannya dapat ditambah, untuk pengembangan sektor pariwisata lain di Kabupaten Agam,” katanya.

Direktur Penataan Bangunan Lingkungan Dirjen Cipta Karya Kementrian Pekerjaan Umum Republik Indonesia Ajar Prayudi mengatakan, pihaknya berjanji akan memberikan bantuan dana untuk pengembangan objek wisata di Kabupaten Agam. (adv/martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*