Sewa Toko di Jati Pariaman, Diskon Khusus Tetap Diperlakukan

wakil-walikota-pariaman

Advertisements

PARIAMAN, PADANGTODAY.COM -Pemko Pariaman tetap memberikan diskon sewa petak toko di Pasar Produksi Kawasan Terminal Jati, Kecamatan Pariaman Tengah.

“Diskon tersebut terhitung mulai bulan Mei 2014. Kita memberikan diskon tersebut untuk meramaikan dan mengoperasikan pasar produksi yang selama ini masih belum berfungsi dengan baik. Mudah-mudahan dengan memberikan diskon ini pasar produksi ini dapat berfungsi dengan baik,” kata Kepala Diskoperindag Kota Pariaman Gusniyeti Zaunit.

Katanya, dirinya meminta kepada pedagang yang telah menyewa agar dapat menempati toko yang telah dikontraknya. Begitu juga bagi pedagang yang belum silahkan kontrak di Pasar Produksi yang berlokasi di komplek Terminal Jati Pariaman.

Dikatakan, kini sebanyak 50 unit toko masih belum disewa dan diisi oleh para usaha dan pedagang. Padahal sudah ditawar pada masyarakat pedagang, namun masih saja tidak direspon.

Adapun tarif yang dipasang beragam, tergantung strategis tempat yang diberikan. Jika berada pada posisi strategis I mulai dari harga normal Rp 3,5 juta didiskon menjadi Rp 1,4 juta.

Begitu juga katanya, yang berada pada posisi strategis 2 mulai dari harga Rp 3 juta menjadi Rp 1,2 juta.

Dijelaskan, tentang counter yang berisi oleh-oleh dan jajanan khas Pariaman yang berada di pasar ini hingga kini dinasnya telah bekerjasama dengan dinas pariwisata untuk mengarahkan pedagang souvenir dan jajanan khas Kota Pariaman untuk berjualan disini.

“Rencana usai lebaran akan menarik toko tersebut dan akan ditawarkan kepada pedagang dari luar. Sehingga pasar produksi bisa dikerahkan demi ekonomi dan perkembangan masyarakat Kota Pariaman,” ujarnya.

Contohnya Kota Bukittinggi katanya, pedagang yang mengisi toko tersebut sangat maju ekonominya, karena pedagang yang ada disitu benar-benar mempunyai jiwa pedagang yaitu memiliki rasa sabar dalam berdagang.

“Artinya, kita butuh pedagang yang bersedia merintis mengembangan usahanya di pasar produksi ini. Kita yakin dan percaya pasar ini akan berkembang dengan baik. Tapi, tentu kita butuh dukungan pedagang yang betul-betul ingin membangun Kota Pariaman yang lebih baik lagi,” tandasnya mengakhiri.(nur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*