Shea Butter Untuk Kesehatan Tubuh Terutama Kesehatan Kulit

Ilustrasi shea butter

Ilustrasi shea butter

Advertisements

PADANGTODAY.COM– Pernahkah Anda mendengar kata shea butter? Ya, bahan alami ini cukup terkenal di kalangan wanita sebagai salah satu bahan perawatan kulit. Shea butter yang berasal dari pohon bernama Shea ini kaya akan vitamin A, E, dan F. Shea butter sendiri mampu memberikan perlindungan sinar UV, asam lemak esensial, dan nutrisi yang diperlukan kulit untuk memproduksi kolagen. Shea butter juga tinggi akan katekin dan zat antioksidan yang mampu menyembuhkan kerusakan kulit ringan.

Tak berhenti sampai di situ saja, berikut adalah manfaat lainnya dari shea butter untuk kesehatan tubuh terutama kesehatan kulit Anda seperti dilansir dari healthmeup.com.

Menyembuhkan kulit
Kombinasi vitamin alami dan asam lemak di shea butter membantu menyehatkan kulit Anda dan menjaga minyak alami. Hal ini juga membantu produksi kolagen secara alami. Shea butter juga berisi oleat, stearat dan asam linolenat yang menyehatkan dan melembabkan kulit.

Melembabkan kulit
Jika Anda mempunyai jenis kulit yang cenderung kering, cobalah untuk mengaplikasikan shea butter di kulit Anda. Sebab shea butter menjaga minyak alami di kulit serta kandungan oleat, stearat dan asam linolenatnya bisa membuat kulit Anda menjadi lebih halus dan lembab.

Mengurangi peradangan
Shea butter mengandung asam sinamat yang memiliki sifat anti-inflamasi. Senyawa ini dikenal sebagai lupeol sinamat yang mampu mengurangi peradangan kulit serta baik untuk menyembuhkan jerawat.

Melawan keriput
Kulit keriput bisa disebabkan karena kelembaban alami kulit berkurang. Oleh karena itu ketika kulit Anda lembab karena shea butter, maka Anda akan terhindar dari keriput di kulit.

Mencegah dan mengobati stretch marks
Tingginya kandungan vitamin dan nutrisi di dalam shea butter bisa mengurangi dan mencegah munculnya stretch marks terutama bagi wanita hamil.

Menghaluskan tumit kering
Penampakan tumit yang kering sangatlah mengganggu penampilan wanita. Sehingga jika Anda merasa terganggu dengan hal ini, Anda bisa mengaplikasikan shea butter di tumit yang kering sebelum tidur dan kemudian memakai kaus kaki untuk menghaluskan tumit kering.

Shea butter sendiri bisa dengan mudah Anda temukan di toko-toko yang menjual produk kecantikan. Pastikan Anda melakukan tes kulit sebelum memakainya untuk mencegah alergi.

 

(feb/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*