Sidang Perdana Perkara Dugaan Korupsi Dalam Proyek Pengadaan Bus Transjakarta di Tunda

ILUSTRASI

ILUSTRASI

Advertisements

PADANGTODAY.COM – Sidang perdana perkara dugaan korupsi dalam proyek pengadaan bus Transjakarta serta tindak pidana pencucian uang yang menjerat Mantan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono terpaksa di tunda oleh Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta.

Ketua Majelis Hakim, Artha Theresia menunda persidangan Udar lantaran memohon penundaan sidang sampai kuasa hukumnya siap mendampingi. Pasalnya, kuasa hukum Udar saat ini tengah menghadiri dua sidang praperadilan.

“Yang mulia, jika diizinkan, kami ingin didampingi penasihat hukum, jadi saya minta kalau bisa sidang ini ditunda dulu,” kata Udar dalam persidangan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (6/4).

Sebelum mengabulkan permohonan Udar, hakim Artha sempat mengkonfirmasi kepada Jaksa Penuntut Umum. Pihak Jaksa pun mengaku tidak keberatan dengan permohonan Udar untuk menunda sidang tersebut.

Hakim Artha pun menyatakan sidang Udar ditunda dan akan kembali digelar pada Senin (13/4).

“Untuk memberikan keleluasaan hukum pada terdakwa dan penasehat hukum terdakwa, menunda persidangan ini pada Senin 13 April 2015 pukul 10.00 WIB, dan saudara tetap ditahan untuk dihadirkan kembali pada persidangan itu dengan didampingi penasehat hukum,” tegas Hakim Artha.

(did/uil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*