Sijago Merah Mengamuk Di Bayur, Dua Warga Dan Delapan Rumah Menjadi Korban

Warga melihat puing-puing sisa kebakaran di Bayur Kecamatan Tanjuang Raya.

Warga melihat puing-puing sisa kebakaran di Bayur Kecamatan Tanjuang Raya.

AGAM, PADANGTODAY.com-Si jago merah kembali mengamuk di Kabupaten Agam hingga memakan korban jiwa. Kali ini kebakaran melanda Delapan rumah warga di Jorong II Lubukkandang Kenagarian Bayur Kecamatan Tanjungraya, Senin (23/3) dinihari sekitar pukul 02:15 WIB.

Selain menghanguskan rumah beserta isinya, kebakaran tersebut juga mengakibatkan dua warga meninggal dunia, yakni pasangan suami istri Amirudin (90) dan Yusmaini (86) yang pada saat itu tengah tertidur lelap di dalam rumahnya, sehingga pada saat api membara, mereka tidak bisa menyelamatkan diri.

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam, Delapan rumah warga yang menjadi korban kebakaran antara lain milik Zon Meli Zola (42), Suhendri (35), Sukran (50), Mizwar Amir (50), Mahyunir (65), Amirudin (90) dan satu lagi rumah kosong yang ditinggalkan pemiliknya.

” Mendapat laporan adanya kebakaran, petugas kita langsung meluncur ke lokasi dengan Empat unit mobil pemadam kebakaran serta Dua unit mobil rescue. Selain itu, kita juga mendapat tambahan armada dari pemadam kebakaran Kota Bukittinggi dan pemadam kebakaran Kota Padang Panjang” ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam, Bambang Warsito didampingi Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Agam, Yuneidi di Lubukbasung.

Akibat kebakaran ini, korban mengalami kerugian hingga Rp500 juta karena rumah beserta barang berharga milik warga tidak dapat diselamatkan. Saat ini anggota kepolisian dari Polres Agam tengah melakukan penyidikan untuk mencari tahu penyebab kebakaran yang mengakibatkan dua korban jiwa dan delapan unit rumah hangus terbakar.(martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*