Sikapi Tindak Kekerasan dan Asusila, TK Pertiwi Gelar Sosialisasi Spiritual Parenting

Kabid TK SD Dinas pendidikan Tanah Datar Inhedri Abbas membuka acara Sosialisasi parenting.

Kabid TK SD Dinas pendidikan Tanah Datar Inhedri Abbas membuka acara Sosialisasi parenting.

Advertisements

Batusangkar.PADANGTODAY.com-Menyikapi kejadian tindak kekerasan dan kasus asusila akhir akhir ini yang melibatkan anak-anak, yang marak terjadi di beberapa daerah di Indonesia, maka Rabu, 12/11 TK Pertiwi Batusangkar mengelar acara Sosialisasi Spiritual Parenting bagi wali muridnya di Gedung Dharma Wanita Indo Jalito Batusangkar.
Acara di mulai pukul 07.30.WIB yang di hadiri sebagian besar wali murid TK A dan B.
Kabid TK SD Dinas pendidikan Tanah Datar Inhedri Abbas yang hadir pada kesempatan ini mewakili Bupati membuka acara Sosialisasi Parenting ini. Dalam pembukaan ia menyampaikan diberbagai hal yang yang berkaitan dengan tema acara ini.

Masalah pergeseran nilai dan penurunan akhlak yang akhir-akhir ini perlu menjadi suatu hal tidak dapat kita abaikan. Peran aktif orang tua dalam mengawasi anak-anak sangatlah dibutuhkan. Bagaimana pembentukan moralitas anak kedepan tergantung dengan pola asuh orang tua dan guru di sekolah. Ujarnya.

Pada kesempatan ini ia juga menyampaikan pesan yang di sampaikan Bupati Tanah Datar agar orang tua lebih memahami konsep pola pendidikan anak yang baik serta menerapkan dalam mendidik tumbuh kembang anak sehingga diharapkan nanti akan di dapatkan generasi yang mampu, mapan, dan berakhlak mulia.

Di hub padang today pada acara tersebut kepala sekolah TK Pertiwi Zuryati SPd, menyatakan, acara yang di gelar kali ini merupakan salah satu program untuk menjalin komunikasi yang lebih dalam antara orang tua murid dengan para guru sehingga antara guru dan wali murid dapat saling mengetahui bagaimana pola kehidupan dan tingkah laku anak dirumah dan di sekolah secara timbal balik.
“Pola asuh dan peningkatan mutu pendidikan merupakan sasaran utama yang akan kami capai pada acara perdana ini, ujar zuryati.(romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*