Silaing Bawah Masuk Nominasi Penilaian LBS Tingkat Nasional Tahun 2018

Padang Panjang, Padang-Today.com – Dari 4 Kota di Sumatera Barat yang berhasil ikut nominasi Penilaian KKG PKK, Kota Padang Panjang salah satunya terpilih dalam penilaian Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) Tingkat Nasional tahun 2018. Penilaian LBS untuk Kota Padang Panjang diwakili oleh Kelurahan Silaing Bawah.Pjs. Walikota Padang Panjang Irwan, S.Sos, MM yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Iriansyah Tanjung, SE, M.Si menyambut kedatangan Tim Penilai LBS tingkat Nasional yang diketuai oleh Tim Verifikasi Pusat Drg. Laksmi Widiastuti di Auditorium Mifan Water Park, Kamis (3/5).

Turut hadir Plt. TP PKK Kota Padang Panjang Ny. Siti Kemala Irwan, Kepala Dinas Sosial PPKBP3A Martoni, S.Sos, unsur Forkopimda, Lurah Silaing Bawah, Kader PKK Silaing Bawah serta tamu undangan.

Dalam sambutannya Iriansyah menyampaikan sangat berterimakasih pada Tim Penilai, harapan besar seluruh masyarakat Padang Panjang kepada tim Penilai agar memberi inspirasi untuk menjadikan kegiatan ini sebagai unggulan untuk memberdayakan masyarakat dalam rangka peningkatan terhadap kesehatan, kebersihan lingkungan, maupun ekonomi keluarga menuju masyarakat sejahtera.

Kelurahan Silaing Bawah termasuk memenuhi syarat dan pantas untuk mewakili Padang Panjang dalam penilaian LBS tingkat Nasional serta merupakan salah satu kelurahan terbaik yang banyak meraih prestasi.

“Kami sudah siap dinilai dan diverifikasi oleh Tim penilai LBS tingkat nasional, semoga tim penilai merasa puas dan nyaman serta memberi kesan yang baik untuk Padang Panjang khususnya Silaing Bawah,” ujar Iriansyah.

Kegiatan yang dilaksanakan para kader, kelompok masyarakat yang ada di Silaing Bawah adalah suatu bentuk yang dilakukan untuk menciptakan LBS, peningkatan pemahaman akan pentingnya pola hidup sehat dan keluarga berencana, peningkatan usaha ekonomi keluarga dan pemberdayaan serta semua potensi yang ada.

“Saya sangat memberi apresiasi karena kegiatan tersebut tumbuh dari diri masyarakat itu sendiri dan dilakukan oleh masyarakat, kami hanya melakukan pembinaan agar kegiatan tersebut tetap berkelanjutan,” jelasnya.

Iriansyah berharap kepada tim Penilai kiranya dapat memberikan hasil terbaik untuk Kota Padang Panjang.

“Semoga Silaing Bawah dapat memberikan hasil yang terbaik dengan usaha yang telah kami lakukan,”tutup Iriansyah.

Sementara itu Laksmi menambahkan mengucapkan selamat atas apresiasi yang setinggi – tingginya untuk Kota Padang Panjang yang masuk nominasi dari 16 Provinsi di tahun 2018 ini.

“Semoga kegiatan ini terus ditingkatkan dan dikembangkan di Kota Padang Panjang,” tutupnya.

Tim yang akan turun ke lapangan untuk melakukan penilaian, diantaranya Kesehatan Lingkungan Kemenkes Pusat Jakarta Anjar Purwani, M.Pd, Astri Satifah, M.Si, dan Drg. Laksmi Widiastuti. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*