Silaturrahmi Ramadhan, Tim VIII Kunjungi Masjid Baitul Makmur

Wakil Walikota Pariaman Genius Umar Pada saat mengun jungi salah satu masjid dari TSR Kota Pariaman

Advertisements

Kota Pariaman, Padang-today.com__Senin, Tanggal 5 juni 2017, adalah hari pertama dimulainya Tim Silaturahmi Ramadhan (TSR) Pemerintah Kota Pariaman, untuk tahun ini ada 13 TSR yang akan mengunjungi 52 Mesjid dan Musholla selama 4 hari berturut-turut, dari tanggal 5-8 Juni 2017.

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman melepas rombongan TSR ini di Balairung rumah dinas walikota sekaligus buka bersama dengan seluruh anggota Tim. Tim VIII, dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Pariaman dihari pertama ini mengunjungi Masjid Baitul Makmur, Desa Kampung Baru Padusunan, Kecamatan Pariaman Timur  Wako mengunjungi Mesjid Raya Toboh Palabah, Kecamatan Pariaman Selatan.

Dalam arahannya Admiral himbau warga Kota Pariaman untuk mendukung pembangunan yang dilakukan oleh Pemkot Pariaman, karena tanpa dukungan masyarakat program pembangunan tidak akan bisa berjalan dengan baik.

Ia menjelaskan, tujuan terselenggaranya Tim Silaturrahmi Ramadhan (TSR) ini adalah sebagai upaya menyampaikan secara langsung kepada masyarakat tentang program yang telah dilakukan dan akan dibangun oleh Pemkot Pariaman dalam beberapa waktu kemudian.

“ Prioritas yang dilaksanakan yakni layanan pendidikan, kesehatan, pembangunan pasar tradisional, pengembangan kawasan wisata, sarana dan prasarana olahraga, tetapi hal itu kita bentuk juga program perbaikan mental melalui program magrib mengaji yang telah sembilan bulan berjalan ditambah dengan subuh mubaroqah sebagai benteng keagamaan dalam menggiatkan tegaknya kembali agama islam dan meramaikan masjid dan mushalla,” ujar Admiral.

Dalam kunjungan ini, Tim VIII yang diketuai oleh Ketua Pengadilan Negeri Pariaman ini beranggotakan 11 orang yang terdiri dari Kepala Dinas Dikpora, Kadin PM, PTSP & Naker, Kasat Resnarkoba Polres Pariaman, Plt Kadin Badan Keuangan Daerah, dan dua orang anggota DPRD, juga Sekretaris Dinas Perikanan, dan awak media dari SKH Metro Andalas.

Selain itu, juga membawa mubaligh sebagai penceramah untuk memberikan tausiah oleh Ustadz Fajaruddin,  menyerahkan bantuan berupa sajadah dan buku panduan agama islam kepada pengurus Masjid Baitul Makmur. (sgr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*