Siswa MAN Lima Puluh Kota Raih 2 Gelar pada Pemilihan Duta GenRe

Siswa MAN Lima Puluh Kota Raih 2 Gelar pada Pemilihan Duta GenRe

Siswa MAN Lima Puluh Kota Raih 2 Gelar pada Pemilihan Duta GenRe

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Ilham Irsad dan Gisfa Monadifi siswa MAN Lima Puluh Kota sama-sama duduk di kelas XI berhasil menorehkan prestasi gemilang pada event pemilihan Duta GenRe tingkat Kabupaten Lima Puluh Kota baru-baru ini (3-6/3). Ilham Irsad putra kelahiran Mungka ini berhasil lolos sebagai Runner Up 1 Duta GenRe Lima Puluh Kota 2019 dan Gisfa Monadifi meraih gelar Duta GenRe Kepemimpinan dari empat cabang kategori yang diperebutkan.

Kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh BKKBN Kab. Lima Puluh Kota, selama 4 hari dari Minggu hingga Rabu (3-6/3)sebagai masa karantina di Medan Nan Bapaneh Tanjung Pati diikuti sebanyak 30 peserta se-kabupaten Lima Puluh Kota merupakan hasil seleksi  sebelumnya dari utusan masing-masing kecamatan.

Mengenai Duta GenRe sendiri, Duta Generasi Berencana (GenRe) adalah salah satu program BKKBN Kab. Lima Puluh Kota yang menitikberatkan pada promosi pendewasaan usia perkawinan, penyediaan informasi kesehatan reproduksi seluar-luasnya melalui PIK Remaja, serta promosi perencanaan kehidupan berkeluarga yang dikemas dalam bentuk sosialisasi program remaja, dari, oleh dan untuk remaja.

Kepala MAN Lima Puluh Kota Intan Marajo mengucapkan selamat dan sukses atas prestasi dua orang siswa MAN yang sudah mengharumkan nama madrasah dalam Pemilihan Duta GenRe. Beliau berharap semoga keberhasilan ini bisa membangkitkan siswa Madrasah yang lain untuk berprestasi baik di tingkat provinsi maupun nasional.

“Selamat dan sukses kepada Ilham Irsad dan Gisfa Monadifi atas  penghargaan yang diberikan oleh BKKBN Kab. Lima Puluh Kota dalam Pemilihan Duta GenRe, kabar baik ini tentunya memberikan reputasi yang baik bagi Madrasah. Juga ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada guru-guru pembina atas ilmu dan bantuannya sehingga siswa kita dapat berprestasi. Harapan saya, semoga keberhasilan ini bisa membangkitan siswa madrasah yang lain untuk berprestasi baik di tingkat provinsi maupun nasional,” ujar beliau semangat.

Elsi Pesdekri selaku guru BK MAN Lima Puluh Kota juga sekaligus sebagai pembimbing siswa memberikan apresiasi yang luar biasa atas prestasi yang telah diraih, semoga ilmu dan pengalaman yang sudah didapat mampu ditularkan kepada rekan-rekannya yang lain di madrasah maupun di masyarakat sekitar serta ucapan terima kasih banyak kepada rekan-rekan guru diantaranya Ibu Ernawati, Ibu Saiyidati yang sudah membantu dan membina siswa kita hingga berhasil.

Terlebih juga pada waka kesiswaan Bapak Sandijal Putra dan pembina OSIM Bapak Idrus yang sudah memberikan arahan sampai kegiatan tersebut terlaksana serta semua pihak yang sudah membantu, ujarnya sambil tersenyum.(Ernawati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas